ROKHIM, ANDIK NUR (2024) Pengaruh Cashback dan Flash Sale Terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna E-commerce Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2020). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
20401182_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
20401182_bab1.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text
20401182_bab2.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
20401182_bab3.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
20401182_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
![]() |
Text
20401182_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text
20401182_bab6.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
20401182_daftarpusta.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
20401182_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
![]() |
Text
20401182_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (183kB) |
Abstract
Andik Nur Rokhim, Dosen Pembimbing DR. MUHAMAD WILDAN FAWA’ID, M,EI dan MOCH. ZAINUDDIN, M,EI., Pengaruh Cashback dan Flash Sale Terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna E-Commerce Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri (studi pada mahasiswa ekonomi syariah Angkatan 2020). Kata kunci : Cashback, Flash Sale dan Perilaku Konsumtif Perkembangan teknologi saat ini telah memicu perubahan kebiasaan individu secara global, salah satunya yaitu perubahan dalam melakukan transaksi jual beli, jaman dahulu transaksi jual beli dilakukan secara tatap muka dalam satu tempat tertentu (barter), sehingga terjadinya peralihan barang secara langsung dari penjual kepada pembeli. Namun seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin pesat maka sedikit demi sedikit mulai terjadi pergeseran dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi berupa media. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa mahasiswi IAIN Kediri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tahun 2020 dengan jumlah 115 sampel pengguna e-commerce shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Untuk pengambilan sampel penulis menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis pendekatan purposive sampling. Analisis yang dipakai pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinasi serta analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan uji t dan uji F dapat disimpulkan bahwa Cashback dan Flash Sale memiliki pengaruh yang signifikan secara bersamasama terhadap perilaku konsumtif pengguna e-commerce shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung dan t tabel, Cashback sebesar (1,435 > 1.658), sedangkan hasil dari t hitung dan t tabel Flash Sale sebesar (0,903 > 1.984).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 05 ENVIRONMENTAL SCIENCES (Ilmu Lingkungan) > 0502 Environmental Science and management > 050203 Environmental Education and Extension 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ANDIK NUR ROKHIM |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 06:24 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 06:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |