Manajemen pembelajaran SMA Terbuka dalam meningkatkan kualitas peserta didik di SMA Terbuka Sebelas November Kediri

Fauzan, Mohammad Irfan (2025) Manajemen pembelajaran SMA Terbuka dalam meningkatkan kualitas peserta didik di SMA Terbuka Sebelas November Kediri. Masters (S2) thesis, Institut Agama Islam Negeri Kediri.

[img] Text
22504032_prabab.pdf

Download (763kB)
[img] Text
22504032_bab1.pdf

Download (539kB)
[img] Text
22504032_bab2.pdf

Download (438kB)
[img] Text
22504032_bab3.pdf

Download (219kB)
[img] Text
22504032_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
22504032_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
22504032_bab6.pdf

Download (199kB)
[img] Text
22504032_daftarpustaka.pdf

Download (289kB)

Abstract

SMA Terbuka merupakan program pendidikan jalur ke dua bagi sekolah negeri yang menekankan pembelajaran madiri terhadap peserta didik. Program ini dapat dikatakan sebagai layanan alternatif bagi peserta didik yang tidak dapat mengikuti pembelajaran pada pendidikan reguler karena waktu yang terbatas. SMA Terbuka ini juga menerapkan proses layanan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan muatan pembelajaran yang sama dengan sekolah reguler. Pelaksanaan pembelajaran yang bersifat fleksibel menjadikannya sebagai jalan alternatif bagi pemerintah dalam mengurangi jumlah anak putus sekolah yang ada di setiap daerah. Dengan adanya konsep pembelajaran yang berbeda, membuat program ini memerlukan pengelolaan yang lebih rumit dari sekolah umunya terutama dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: MOHAMMAD IRFAN FAUZAN
Date Deposited: 15 Apr 2025 06:28
Last Modified: 15 Apr 2025 06:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16994

Actions (login required)

View Item View Item