Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020).

VINTIKA, ISMA HANA (2024) Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401142_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
20401142_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (197kB)
[img] Text
20401142_bab1.pdf

Download (713kB)
[img] Text
20401142_bab2.pdf

Download (769kB)
[img] Text
20401142_bab3.pdf

Download (521kB)
[img] Text
20401142_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text
20401142_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20401142_bab6.pdf

Download (325kB)
[img] Text
20401142_daftarpustaka.pdf

Download (437kB)
[img] Text
20401142_lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

VINTIKA, ISMA HANA. Dosen Pembimbing Sayekti Indah K, SE, M. Akun dan Arif Zunaidi, M.EI. Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Shopee (pengguna Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. 2024 Kata Kunci : Shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, pembelian impulsif, Shopee. Shopping lifestyle merupakan gaya hidup berbelanja yang mencerminkan pola konsumsi seseorang untuk mengalokasikan finansial dan waktu yang mereka miliki. Hedonic shopping motivation merupakan motivasi berbelanja seseorang yang berorientasi pada kesenangan tanpa memikirkan manfaat dari barang yang dibeli. Pembelian impulsif merupakan pembelian yang dilakukan tanpa perencanaan sebelumnya dan didorong oleh rangsangan stimulus dan emosional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation terhadap pembelian impulsif pada pengguna Shopee di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang disebarkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 197 responden yaitu mahasiswa FEBI IAIN Kediri angkatan 2020. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel mengggunakan metode non probability sampling dengan teknik purporsive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation memiliki pengaruh yang positif terhadap pembelian impulsif, diperoleh persamaan regresi berganda Y= 9,835 + 0,347X1 + 0,405X2 + e. Berdasarkan hasil uji f, diperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif dan memberikan kontribusi sebesar 61,5% terhadap pembelian impulsif, sementara 38,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Isma Hana Vintika
Date Deposited: 10 Feb 2025 04:54
Last Modified: 10 Feb 2025 04:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16793

Actions (login required)

View Item View Item