Nur, Mardiana Mawadah (2024) Penerapan Strategi Personal Selling pada Produk Tabungan iB Hijrah Haji untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi pada Nasabah Tabungan Haji Bank Muamalat KCP Madiun). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
20402092_Prabab.pdf Download (421kB) |
![]() |
Text
20402092_Bab1.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
20402092_Bab2.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
20402092_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text
20402092_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
![]() |
Text
20402092_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
![]() |
Text
20402092_Bab6.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
20402092_Daftarpustaka.pdf Download (384kB) |
![]() |
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi _nur.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
prabab.pdf Download (978kB) |
Abstract
NUR, MARDIANA MAWADAH. 2024. Penerapan Strategi Personal Selling pada Produk Tabungan iB Hijrah Haji untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi pada Nasabah Tabungan Haji Bank Muamalat KCP Madiun). Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. H. Jamaludin A. Kholik, Lc., MA (2) Ghulam Falach, Lc., M.Ag Kata Kunci : Strategi, Personal Selling, Tabungan iB Hijrah Haji. Strategi pemasaran Personal Selling merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Bank Muamalat KCP Madiun untuk meningkatkan jumlah nasabah. Adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dan pemanfaatan sosial media sebagai media pemasaran, Bank Muamalat KCP Madiun tetap konsisten untuk mempertahankan strategi Personal Selling. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah. Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu: 1) Mengetahui strategi Personal Selling pada produk tabungan iB Hijrah Haji. 2) Mengetahui strategi Personal Selling pada produk tabungan iB Hijrah Haji untuk meningkatkan jumlah nasabah di Bank Muamalat KCP Madiun. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data, penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu kepala, karyawan, dan nasabah Bank Muamalat KCP Madiun. Kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian yaitu: 1) Strategi pemasaran pada produk tabungan iB Hijrah Haji dilakukan dengan mempromosikan secara langsung kepada calon nasabah dengan mendatangi beberapa instansi. 2) Dalam melakukan pemasaran personal selling Bank Muamalat KCP Madiun menerapkan beberapa indikator, yakni prospecting, prapendekatan, pendekatan, presentasi produk, dan menangani keberatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Misbahul Ihsan |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 06:38 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 06:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16774 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |