Strategi Pengembangan Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Di Tinjau Dari Marketing Syariah ( Studi Kasus Madu Arrayana Kediri )

DIMAS NASHIHUL, AMIN ALI (2024) Strategi Pengembangan Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Di Tinjau Dari Marketing Syariah ( Studi Kasus Madu Arrayana Kediri ). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
9341.032.19_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_dapus.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9341.032.19_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Strategi Pengembangan Produk merupakan suatu metode untuk mengembangkan dan mengeksplorasi produk baru, pasar baru, atau keduanya, dengan maksud mencapai pertumbuhan, peningkatan penjualan, profitabilitas, dan fleksibilitas. Strategi Pengembangan Produk dilakukan agar meningkatkan penjualan atau orientasi pada keuntungan. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dalam meningkatkan penjualan ditinjau dari strategi Pengembangan Produk Madu Arrayana dengan rumusan masalah sebagai berikut : 1. Bagaimana strategi promosi pada Madu Arrayana?. 2. Bagaimana strategi Pengembangan Produk dalam meningkatkan penjualan Di Tinjau Dari Marketing Syariah? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan karena peneliti dalam mengumpulkan data langsung dari lokasi penelitian. Dalam memperoleh data, peneliti melakukan observasi, wawancara semiterstruktur dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu pemilik, admin, dan konsumen. Kemudian untuk memeriksa keabsahan data yang sudah dianalisis menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, dan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Pengembangan Produk yang dilakukan Madu Arrayana adalah dengan menerapkan strategi Pengembangan Produk dengan cara mempebaiki kualitas olahan produk Yang Sudah Ada Sebelumnya, menciptakan olahan produk yang berbeda dari sebelumnya, dan menciptakan olahan produk yang berbeda dari sebelumnya tapi berbeda dengan produk sebelumnya. Produk Madu Arrayana yang dijual lengkap dan original serta harga yang ditawarkan juga terjangkau sesuai pasaran. Promosi yang dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Strategi promosi yang diterapkan tersebut mampu meningkatkan penjualan hal ini bisa dilihat dari data penjualan yang meningkat setiap tahunnya. P

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: DIMAS NASHIHUL AMIN ALI
Date Deposited: 20 Jan 2025 08:32
Last Modified: 20 Jan 2025 08:32
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16540

Actions (login required)

View Item View Item