Metode Pembelajaran Fiqih Berbasis Active Learning Tipe Diskusi Di Kelas VII MTS Darul Ittihad Campor Geger Bangkalan Madura

Mahmud, Muhammad (2014) Metode Pembelajaran Fiqih Berbasis Active Learning Tipe Diskusi Di Kelas VII MTS Darul Ittihad Campor Geger Bangkalan Madura. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932114710_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932114710_bab01.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932114710_bab02.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932114710_bab03.pdf

Download (4MB)
[img] Text
932114710_bab04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
932114710_bab05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932114710_bab06.pdf

Download (495kB)
[img] Text
932114710_daftarpustaka.pdf

Download (369kB)
[img] Text
932114710_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam rangka melaksanakan pengembangan ilmu pengetahuan tentang penerapan pembelajaran active learning, maka diperlukan pengajaran yang efektif dan efisien. Sampai mencapai perencanaan dan tujuan yang diharapkan. kini banyak model pembelajaran active learning yang diterapkan oleh sebuah lembaga. Salah satunya yaitu metode active learning tipe diskusi yang kini digunakan oleh MTs Darul Ittihad Campor Geger Bangkalan Madura sebagai metode pembelajaran berbasis active learning. Fokus penelian ini adalah: 1) Bagaimana Implementasi Metode Pembelajaran Fiqih Berbasis Active Learning Diskusi di MTs Kelas VII Darul Ittihad Campor Geger Bangkalan Madura. 2) Untuk mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Metode Pembajaran Fiqih Berbasis Active Learning Diskusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan penelitian studi kasus. Sesuai dengan pendekatan ini, kehadiran peneliti sangat penting, karena peneliti adalah instrumen kunci untuk menangkap makna yang ada. Data utama penelitian ini adalah kata-kata dan tindakan yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara meredupsi data, menyajikan data dan menarik Kesimpulan. Tahap terakhir yang dilakukan adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan trianggulasi, ketekunan pengamat dan perpanjangan keikut sertaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (Filosofi dan Studi Agama) > 2204 Religion and Religious Studies (Agama dan Studi Agama) > 220403 Islamic Studies (Studi Islam)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: repo upload
Date Deposited: 23 Jan 2025 03:04
Last Modified: 23 Jan 2025 03:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16379

Actions (login required)

View Item View Item