Anwar, Khoirul (2017) Peran Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin Dalam Meningkatkan Disiplin Siswa Di MTSN Kandat Tahun Ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
932106613_prabab.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
932106613_bab1.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
932106613_bab2.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
932106613_bab3.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
932106613_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
![]() |
Text
932106613_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
![]() |
Text
932106613_bab6.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
932106613_daftarpustaka.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text
932106613_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Sekolah sebagai salah satu lingkungan pendidikan harus senantiasa memperhatikan kedisiplinan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Masalah kedisiplinan siswa menjadi sangat berarti bagi kemajuan sekolah. Hal ini diperlukan kerja keras dari berbagai pihak, terutama kepala sekolah yang sangat berperan dalam meningkatkan disiplin siswa. MTsN Kandat sebagai salah satu lembaga pendidikan juga ingin memberikan pembelajaran kedisiplinan mulai dini, yang mana harus ada suatu pemimpin yakni kepala sekolah yang mampu memberikan contoh dan mengarahkan para staf-staf dan tenaga kependidikan di MTsN Kandat untuk saling berkerjasama membantu meningkatkan disiplin siswa disekolah. Hal ini untuk mewujudkan visi misi MTsN Kandat yaitu beriman, berilmu, berakhlakul karimah, berperilaku islami dan mewujudkan budaya disiplin etika dan estetika. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui peran kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa mentaati tata tertib di MTsN Kandat, 2. Mengetahui peran kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa mengikuti proses belajar mengajar di MTsN Kandat, 3. Mengetahui peran kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa mengikuti kegiatan keagamaan di MTsN Kandat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan tiga metode yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan studi kasus dengan pendekatan fenomenologi. Untuk menganalisis data melalui tiga jalur yaitu: reduksi data, penyajian data dan memberikan kesimpulan. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi dan ketekunan pengamatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | repo upload |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 02:53 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:53 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16218 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |