Pengaruh Kepribadian Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jilbab Pada Elzatta Store Cabang Blitar

Riskiani, Anis (2019) Pengaruh Kepribadian Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jilbab Pada Elzatta Store Cabang Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931317614_prabab.pdf

Download (307kB)
[img] Text
931317614_bab 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
931317614_bab 2.pdf

Download (336kB)
[img] Text
931317614_bab 3.pdf

Download (269kB)
[img] Text
931317614_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
931317614_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
931317614_bab 6.pdf

Download (92kB)
[img] Text
931317614_daftar pustaka.pdf

Download (233kB)
[img] Text
931317614_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)

Abstract

Perkembangan jilbab saat ini sangatlah pesat, banyak brand- brand baru yang mulai memasarkan produknya salah satunya Elzatta Blitar. Kesuksesan dalam usaha salah satunya yakni produknya dapat diminati konsumen. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian produk Elzatta Blitar. Salah satunya adalah faktor kepribadian dan gaya hidup. Dimana kepribadian konsumen akan mempengaruhi perilakunya dalam memilih atau membeli produk, karena konsumen akan membeli barang sesuai dengan kepribadiannya. Sedangkan gaya hidup dapat dilakukan dengan sikap, ketertarikan dan pendapat konsumen terhadap suatu obyek tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepribadian dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen jilbab Elzatta Blitar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrument penelitian berupa angket dan dokumentasi yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian adalah konsumen member Elzatta dengan sampel sejumlah 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sedangkan analisis data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis yang terdiri dari uji f, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS 16 yaitu variabel kepribadian konsumen termasuk kategori cukup dengan nilai rata-rata 26,20 dan standar deviasi 2,192. Varibel gaya hidup konsumen termasuk kategori cukup dengan nilai rata-rata 22,34 dan standar deviasi 2,257. Sedangkan variabel keputusan pembelian konsumen termasuk kategori cukup dengan nilai rata-rata 18,89 dan standar deviasi 1,847. Berdasarkan hasil uji t diperoleh, nilai thitung = 6,254 > ttabel = 1,985 yang artinya terdapat pengaruh antara variabel kepriadian (X1) dengan variabel Keputusan Pembelian (Y) dan variabel gaya hidup, nilai thitung = 3,007 > ttabel = 1,985 yang artinya terdapat pengaruh antara variabel gaya hidup (X2) dengan variabel Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji fhitung= 60,371 dan signifikansi 0,000 < 0,05, berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji koefisien determinasi nilai R Square sebesar 55,5%, hal ini berarti 55,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kepribadian dan gaya hidup sedangkan sisanya sebesar 45,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor kebudayaan, sosial, maupun faktor lain dari psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:45
Last Modified: 20 Oct 2020 03:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1595

Actions (login required)

View Item View Item