STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERHOTELAN WISMA SYAFANA SYARIAH KOTA KEDIRI DALAM UPAYA MENINGKATKAN OKUPANSI

PRIYAMBODO, BAMBANG (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERHOTELAN WISMA SYAFANA SYARIAH KOTA KEDIRI DALAM UPAYA MENINGKATKAN OKUPANSI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
933507816_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933507816_bab1.pdf

Download (598kB)
[img] Text
933507816_bab2.pdf

Download (551kB)
[img] Text
933507816_bab3.pdf

Download (446kB)
[img] Text
933507816_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
933507816_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
933507816_bab6.pdf

Download (418kB)
[img] Text
933507816_daftarpustaka.pdf

Download (418kB)
[img] Text
933507816_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
933507816_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (182kB)

Abstract

BAMBANG PRIYAMBODO. Dosen Pembimbing (1) Dr. M, Qomarul Huda, M.Fil.I dan Pembimbing (2) Lukman Hakim, M.Sos. Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Wisma Syafana Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pengunjung, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. 2023 Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Strategi Persaingan perhotelan semakin ketat, yang mengakibatkan persaingan cukup tinggi karena itu strategi pemasaran memerankan hal paling penting dalam mewujudkan keberhasialan dari sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran melalui komunikasi pemasaran yang dilakukan Hotel Syafana Syariah Kota Kediri dalam upaya meningkatkan okupansi. (2) Untuk mengetahui kendala strategi pemasaran Hotel Syafana Syariah Kota Kediri dalam upaya meningkatkan okupansi. Jenis penelitian menggunakan penelitian kualitatif, peneliti melihat, mengobservasi, mengumpulkan dan menafsirkan data yang ada di lapangan sebagaimana adanya untuk kemudian mengambil kesimpulan. Dalam penelitian ini adalah satu orang pemilik dan satu orang resepsionis di Wisma Syafanah Syariah. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini mencakup (1) strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Wisma Syafanah Syariah untuk meningkatkan okupansi melalui beberapa tahap perencanaan. Kemudian pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran memanfaatkan beberapa elemen komunikasi pemasaran yaitu place, price, product dan promotion. Untuk meraih dan meningkatkan minat customer Wisma Syafanah Syariah menggunakan semua media periklanan untuk bisa menarik pengunjung. Adanya kegiatan komunikasi pemasaran, membuat Wisma Syafanah Syariah mampu bertahan di dalam tengah-tengah masyarakat dan memiliki persepsi kualitas yang baik. Dengan membuat strategi komunikasi pemasaran agar Wisma Syafanah Syariah semakin meningkat dan memberikan keuntungan bagi pihak hotel. (2) Kendala yang di alami oleh Wisma Syafanah Syariah, khususnya pada divisi marketing karena mereka yang merancang, menyusun, dan menjalankan strategi tersebut. Kendala terbesar mereka adalah semakin kesini semakin banyak hotelhotel baru yang menyuguhkan fasilitas-fasilitas yang baik dan modern, sehingga besar kemungkinan kalah saing bisa terjadi, tetapi walaupun banyak kendala yang didapat pihak manageman harus mampu melawan kendala tersebut

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: BAMBANG PRIYAMBODO
Date Deposited: 29 Nov 2024 06:55
Last Modified: 29 Nov 2024 06:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15940

Actions (login required)

View Item View Item