Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Sabun Mandi Merek Lifebuoy (Studi Pada Santri PP Gedong Sari Prambon Nganjuk)

Muawanah, Lutfi Birul (2019) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Sabun Mandi Merek Lifebuoy (Studi Pada Santri PP Gedong Sari Prambon Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931311715_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931311715_bab 1.pdf

Download (215kB)
[img] Text
931311715_bab 2.pdf

Download (117kB)
[img] Text
931311715_bab 3.pdf

Download (181kB)
[img] Text
931311715_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text
931311715_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
931311715_bab 6.pdf

Download (163kB)
[img] Text
931311715_daftar pustaka.pdf

Download (171kB)
[img] Text
931311715_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Kepercayaan (trust), yaitu kemauan seseorang untuk mempercayakan perusahaan atau sebuah merek untuk melakukan atau menjalankan sebuah fungsi. Sedangkan Loyalitas Konsumen adalah suatu sikap positif dan seorang konsumen pada merek dimana konsumen memilih untuk membeli merek tertentu dibandingkan merek yang lain dalam satu kategori produk secara konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepercayaan Santri Pondok Pesantren Gedongsari Prambon Nganjuk sebagai konsumen Sabun Mandi Merek Lifebuoy, dan mengetahui Loyalitas Santri Pondok Pesantren Gedongsari Prambon Nganjuk sebagai konsumen Sabun Mandi Merek Lifebuoy, serta untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen (Santri Pondok Pesantren Gedongsari Prambon Nganjuk) pada Sabun Mandi Merek Lifebuoy. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi yang dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara dua atau beberapa variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah 210 santri yang menjadi konsumen sabun mandi merek Lifebuoy. Perhitungan sampel dalam penelitian ini dengan rumus Issac Michael dengan hasil jumlah sampel 135 responden. Berdasarkan hasil penelitian, Hubungan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen (Santri Pondok Pesantren Gedongsari Prambon Nganjuk) pada Sabun Mandi Merek Lifebuoy adalah sangat kuat, hasil ini berdasarkan pearson correlation sebesar 0,788 terletak diantara interval 0,70-1,000. Analisis uji t menunjukkan bahwa thitung>ttabel atau 14,748 > 1,97796 menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel kepercayaan terhadap variabel loyalitas konsumen pada sabun Mandi Merek Lifebuoy. Analisis uji determinasi menunjukkan bahwa besarnya R square sebesar 0,621, artinya besarnya pengaruh variabel kepercayaan santri Pondok Pesantren Gedongsari terhadap loyalitas pada sabun Mandi Merek Lifebuoy sebesar 62,1% sedangkan sisanya (37,9%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, yaitu faktor kepuasan, ikatan emosi, kemudahan, dan pengalaman dengan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:12
Last Modified: 20 Oct 2020 03:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1592

Actions (login required)

View Item View Item