Pengaruh Pendapatan Terhadap Daya Beli Daging Ayam (Studi pada Konsumen Daging Ayam di Pasar Setono Betek Kota Kediri)

Amelia, Sesarika Yuni (2024) Pengaruh Pendapatan Terhadap Daya Beli Daging Ayam (Studi pada Konsumen Daging Ayam di Pasar Setono Betek Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931310417_Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931310417_bab1.pdf

Download (413kB)
[img] Text
931310417_bab2.pdf

Download (177kB)
[img] Text
931310417_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
931310417_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
931310417_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
931310417_bab6.pdf

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)

Abstract

Pendapatan merupakan tambahan setiap kemampuan ekonomis yang diperoleh wajib pajak, baik yang berasal dari dalam negeri ataupun luar negeri yang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan konsumsi atau menambah kekayaan wajib pajak dengan nama atau bentuk apapun. Sedangkan daya beli merupakan kemampuan konsumen atau masyarakat untuk membeli sejumlah barang di pasar dengan harga tertentu dan dalam jangka waktu tertentu. Salah satu faktor yang mempengaruhi daya beli adalah pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapatan konsumen daging ayam di pasar Setono Betek Kota Kediri, daya beli daging ayam di pasar Setono Betek Kota Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh pendapatan konsumen daging ayam terhadap daya beli daging ayam di pasar Setono Betek Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen daging ayam di Pasar Setono Betek Kota Kediri yang jumlah yang tidak bisa diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling dan menurut rumus dari Lameshow diperoleh sampel sebanyak 100 orang konsumen. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel pendapatan terhadap daya beli. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa variabel pendapatan (X) dan variabel Daya Beli (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dan persamaan regresi yang terbentuk Y = -3,168 + 0,752X . Selanjutnya, dari hasil perhitungan uji korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,670 yang berarti berkorelasi kuat. Dan berdasarkan uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa nilai R square diperoleh sebesar 0,449 atau sebesar 44,9%, artinya variabel daya beli dipengaruhi oleh pendapatan. Sedangkan 55,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, yaitu selera dan harga.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Sesarika Yuni Amelia
Date Deposited: 20 Nov 2024 06:52
Last Modified: 20 Nov 2024 06:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15834

Actions (login required)

View Item View Item