Pengaruh Product Dan Price Bundling Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Belikopi Kota Kediri)

ZUHIDA, NUVIA FIRQON (2024) Pengaruh Product Dan Price Bundling Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Belikopi Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401150_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20401150_bab1.pdf

Download (544kB)
[img] Text
20401150_bab2.pdf

Download (545kB)
[img] Text
20401150_bab3.pdf

Download (828kB)
[img] Text
20401150_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text
20401150_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text
20401150_bab6.pdf

Download (133kB)
[img] Text
20401150_daftarpustaka.pdf

Download (246kB)
[img] Text
20401150_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20401150_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (194kB)

Abstract

NUVIA FIRQON ZUHIDA, (2024). Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM. dan Vina Septiana Permatasari, M. SEI. Pengaruh Product dan Price Bundling terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Belikopi Kota Kediri). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Kata Kunci : Product, Price Bundling, Keputusan Pembelian Product ialah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, dibeli, digunakan atau dikonsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan. Kemudian price bundling merupakan strategi yang dilakukan penjual dengan menggabungkan beberapa barang yang berbeda dan ditawarkan secara bundling dengan satu harga. Sedangkan keputusan pembelian adalah proses dimana konsumen memilih product atau jasa dari beberapa alternatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product dan price bundling terhadap keputusan pembelian pada konsumen Belikopi Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian data berupa kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Belikopi di Kota Kediri yang berjumlah 96 orang. Selanjutnya metode analisis yang digunakan untuk menganalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 26. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu product pada Belikopi Kota Kediri termasuk dalam kategori sangat baik dengan hasil 56,4%. Price Bundling pada Belikopi Kota Kediri termasuk dalam kategori sangat murah dengan hasil 51% dan keputusan pembelian di Belikopi Kota Kediri termasuk dalam kategori tinggi dengan hasil 50,2%. Berdasarkan hasil uji t untuk pengaruh product (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh, hal ini berdasarkan nilai thitung yaitu 3,464 > ttabel 1,98580 sehingga Ho1 ditolak dan Ha1 diterima. Lalu untuk pengaruh price bundling (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh, hal ini berdasarkan nilai thitung yaitu 5,079 > ttabel 1,98580 sehingga Ho2 ditolak dan Ha2 diterima. Berdasarkan uji koefisien determinasi nilai R Square sebesar 0,337 atau 33,7% . Artinya pengaruh product dan price bundling secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 33,7%. Sedangkan sisanya 66,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Nuvia Firqon Zuhida
Date Deposited: 20 Nov 2024 04:07
Last Modified: 20 Nov 2024 04:07
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15786

Actions (login required)

View Item View Item