Pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian di TOKO NINETYNINE PESANTREN KOTA KEDIRI

Amanah, Ilud Tri (2024) Pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian di TOKO NINETYNINE PESANTREN KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934407820_prabab.pdf

Download (473kB)
[img] Text
934407820_bab1.pdf

Download (314kB)
[img] Text
934407820_bab2.pdf

Download (353kB)
[img] Text
934407820_bab3.pdf

Download (288kB)
[img] Text
934407820_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
934407820_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
934407820_bab6.pdf

Download (204kB)
[img] Text
934407820_daftar_pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ILUD TRI AMANAH-934407820-MBS.pdf

Download (125kB)

Abstract

AMANAH, ILUD TRI, Dosen Pembimbing Dijan Novia Saka, SE, M.M. dan Toni Adhitya, M.S.A..: Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Toko Ninetynine Pesantren Kota Kediri. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Gaya Hidup, Keputusan Pembelian. Gaya hidup merupakan cara hidup seseorang yang dapat digambarkan melalui tindakan, minat, dan pendapatnya. Sementara itu, keputusan pembelian merupakan tindakan yang diambil secara hati-hati dan cepat untuk memuaskan kebutuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya hidup, keputusan pembelian dan pengaruh faktor gaya hidup terhadap keputusan pembelian pakaian di Toko Ninetynine Pesantren Kota Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan populasi tidak terhingga dengan 349 sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti yaitu non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian variabel gaya hidup (X) pada pembelian pakaian di Toko Ninetynine Pesantren Kota Kediri memiliki variabel gaya hidup (X), dari data tersebut bisa dideskripsikan bahwa nilai rata-rata (Mean) gaya hidup sebesar 50,84 dan standar deviasi data gaya hidup adalah 12,53. variabel keputusan pembelian (Y), pada pembelian pakaian di Toko Ninetynine Pesantren Kota Kediri dapat dideskripsikan bahwa nilai nilai rata-rata (Mean) keputusan pembelian sebesar 62,89 dan standar deviasi data keputusan pembelian adalah 13,43. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa variabel gaya hidup (X) memiliki pengaruh terhadap variabel keputusn pembelian (Y) sebesar 72,4 %. Hal ini dibuktikan hasil uji korelasi yang diperoleh sebesar 0,851 dan berada diantara nilai <69,635 yang berarti tingkat korelasi antar kedua variabel sangat baik. Selain itu pada hasil uji regresi linier sederhana diperoleh persamaan yaitu Y = 55,750 + 0,141X. Sementara besarnya R Square didapatkan presentase sebesar sebesar 0,724, yang mengandung arti bahwa pengaruh variabel bebas (gaya hidup) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) adalah sebesar 72,4 % dan 27,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, seperti faktor kebudayaan, sosial, psikologis, maupun faktor lain dari pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: ILUD TRI AMANAH
Date Deposited: 14 Nov 2024 04:31
Last Modified: 14 Nov 2024 04:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15741

Actions (login required)

View Item View Item