Mubarok, Putri Suciati (2022) Efektivitas Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Mie Pedas Mbak Ning Kota Madiun). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
9313.124.15_prabab.pdf Download (609kB) |
|
Text
9313.124.15_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
9313.124.15_bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
9313.124.15_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
9313.124.15_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
9313.124.15_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
9313.124.15_bab6.pdf Download (1MB) |
|
Text
9313.124.15_daftar_pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
9313.124.15_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (931kB) |
|
Text
931312415_pernyataan upload karya ilmiah.pdf Download (112kB) |
Abstract
PUTRI SUCIATI NUR MUBAROK, Dosen Pembimbing Amrul Mutaqin, M.EI. dan Mohammad Bakir, S.Ag.M.Fil.I.: Efektivitas Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Mie Pedas Mbak Ning Madiun Kota Madiun). Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Efektivitas Strategi Pemasaran, Mie Pedas, Volume Penjualan. Perkembangan bisnis kuliner yang terus menerus meningkat karena laju pertumbuhan perekonomian dan perkembangan teknologi yang semakin cepat, mengharuskan para pelaku bisnis untuk terus menerus berinovasi dalam mengambangkan bisnisnya yaitu untuk mempertahankan posisi persaingan yang lebih unggul dari perusahaan pesaingnya. Pengetahuan tentang bauran pemasaran yang baik dalam upaya pelaksanaan kegiatan pemasaran secara instensif menjadi faktor penting yang harus diketahui perusahaan dalam usaha mempertahankan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Strategi Pemasaran yang dilakukan Mie Pedas Mbak Ning Madiun dalam mempertahankan volume penjualan di Mie Pedas Mbak Ning Madiun. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Kehadiran peneliti dilokasi penelitian sangat penting karena penelitian merupakan instrumen kunci untuk mengangkat apa yang ada di lapangan. Dengan tujuan untuk menyelidiki secara cermat suatu program, peristiwa, aktivitas, proses. Ungkapan dan tindakan diperoleh merupakan sumber data primer, sedangkan sumber data sekunder berupa dokumen melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dengan teknik pengamatan dan triangulasi, kemudian menganalisis dengan cara menelaah data yang ada. Hasil penelitian, (1) strategi pemasaran pemilik Rumah Makan Mie Pedas Mbak Ning Madiun sebagai berikut: a. Produk, adanya banyak variasi agar dapat menarik konsumen. b. Harga, sesuai dengan kualitas dan penetapan harga. c. Promosi, pemasaran langsung, publikasi, media sosial. d. Distribusi, menggunakan distribusi langsung dari produsen ke konsumen atau personal selling. e. Pelayanan, menerapkan strategi pelayanan yang terarah yaitu elemen�elemen pelayanan yang baik. (2) strategi pemasaran yang telah diadakan di Rumah Makan Mie Pedas Mbak Ning Madiun dikatakan efektif, karena mengalami peningakatan volume penjualan yang cukup signifikan tiap tahunya 2017-2019, terkecuali ditahun 2020 terdapat penurunan sebesar 11,08% karena adanya pandemi Korona. Dan mengalami peningkatan di tahun 2021 karena tetap menjalankan strategi pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | PUTRI SUCIATI NUR MUBAROK |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 04:50 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 04:50 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15672 |
Actions (login required)
View Item |