Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Ngadiluwih Pada Materi SPLDV

Alviani, Uly Muna (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Ngadiluwih Pada Materi SPLDV. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20204048_PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20204048_BAB1.pdf

Download (268kB)
[img] Text
20204048_BAB2.pdf

Download (348kB)
[img] Text
20204048_BAB3.pdf

Download (377kB)
[img] Text
20204048_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
20204048_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text
20204048_BAB6.pdf

Download (52kB)
[img] Text
20204048_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
20204048_LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Quasi Experimental Design dengan tipe Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Ngadiluwih tahun pelajaran 2024-2025. Sampel yang diambil adalah siswa kelas VIII H berjumlah 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII I berjumlah 36 siswa sebagai kelas kontrol dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket, tes, observasi, dan dokumentasi yang telah divalidasi ahli. Berdasarkan hasil analisis deskriptif angket motivasi belajar menunjukkan bahwa skor rata-rata kelas kontrol sebesar 86,94, sedangkan skor rata-rata kelas eksperimen sebesar 91,12. Selanjutnya, hasil analisis deskriptif hasil belajar menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 51,22, sedangkan nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 61,06. Hasil uji Independent Sample T-Test menunjukkan bahwa: 1) Team Assisted Individualization berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar dengan hasil nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 <0,005. 2) Team Assisted Individualization berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan hasil nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 <0,005.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: ULY MUNA ALVIANI
Date Deposited: 30 Oct 2024 01:57
Last Modified: 30 Oct 2024 01:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15629

Actions (login required)

View Item View Item