KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL (SPG) PRODUK KOSMETIK WARDAH DI TOKO SEHAT CANTIK MOJOSARI MOJOKERTO

NISFIAH, NUR LAILATIN (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL (SPG) PRODUK KOSMETIK WARDAH DI TOKO SEHAT CANTIK MOJOSARI MOJOKERTO. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
933515519_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933515519_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (233kB)
[img] Text
933515519_bab1.pdf

Download (266kB)
[img] Text
933515519_bab2.pdf

Download (252kB)
[img] Text
933515519_bab3.pdf

Download (189kB)
[img] Text
933515519_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
933515519_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
933515519_bab6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
933515519_daftarpustaka.pdf

Download (233kB)
[img] Text
933515519_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)

Abstract

NUR LAILATIN NISFIAH, Dosen pembimbing Dr. Ropingi, M. Pd dan Lukman Hakim. S. I. Kom, M. Sos, Komunikasi Persuasif Sales Promotion Girl (SPG) Produk Kosmetik Wardah Di Toko Sehat Cantik Mojosari Mojokerto, Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Kediri, 2024. Kata Kunci: Komunikasi, Persuasif, Sales Promotion Girl (SPG), Produk Kosmetik Wardah Komunikasi memiliki peran penting dalam mempengaruhi sesorang agar bertindak sesuai dengan yang kita inginkan. Persuasif terbentuk ketika seseorang berinteraksi dengan melakukan pendekatan agar seseorang mampu bersikap sesuai dengan yang kita kehendaki melalui cara-cara yang luwes, manusiawi, dan halus. Sales promotion girl (SPG) produk Wardah menggunakan komunikasi persuasif ketika memasarkan produknya guna menarik hati konsumen agar membeli produk tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis pendekatan kualitatif deskriptif yaitu dengan memperoleh sumber data dari sales promotion girl (SPG) produk Wardah di toko sehat cantik mojosari mojokerto dan semua elemen yang berkaitan dengan penelitian. Teori yang digunakan dalampenelitian ini adalah teori interaksi simbolik dari George Herbert Mead. Kemudian dilanjutkan dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data-data yang dibutuhkan dalam penelitian ini ialah mengenai komunikasi persuasif sales promotion girl (SPG) produk Wardah di toko sehat cantik mojosari mojokerto. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga konsep dalam interaksi simbolik, yaitu mind (pikiran), self (diri), dan society (masyarakat). Konsep mind, meliputi komunikasi verbal, ekspresi wajah, gerakan anggota tubuh, paralanguage atau vokalik. Yakni mind mengartikan proses percakapan seseorang dengan dirinya sendiri, tidak ditemukan di dalam diri individu, pikiran adalah fenomena sosial. Konsep self, meliputi penampilan tubuh, pakaian dan riasan. Self mengartikan kemampuan untuk menerima diri sendiri sebagai sebuah objek dari perspektif yang berasal dari orang lain, atau masyarakat. Dan konsep society, meliputi tidak tersedianya produk tertentu dan perbandingan harga dengan kompetitor sejenis. Society mengartikan jejaring hubungan sosial yang diciptakan, dibangun, dan dikontruksikan oleh tiap individu di tengah masyarakat, dan tiap individu tersebut terlibat dalam perilaku yang mereka pilih secara aktif dan sukarela, yang pada akhirnya proses pengembalian peran di tengah masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: NUR LAILATIN NISFIAH
Date Deposited: 21 Oct 2024 04:34
Last Modified: 12 Nov 2024 06:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15535

Actions (login required)

View Item View Item