Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Voal Segiempat Merek Umama (Studi Pada Santriwati Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri)

Nafi'ah, Nurin (2024) Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Voal Segiempat Merek Umama (Studi Pada Santriwati Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931316317_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931316317_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931316317_bab2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931316317_bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931316317_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931316317_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931316317_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931316317_daftarpusaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931316317_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Form Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (198kB)

Abstract

Persepsi merupakan proses seseorang dalam memilih, mengartikan, dan mengaplikasikan informasi yang telah diperoleh dari lingkungan sekitar sehingga seseorang memiliki pemahaman yang lebih berarti. Sedangkan keputusan pembelian adalah sekumpulan cara yang dikerjakan konsumen dalam menetapkan pilihan pada barang yang hendak dibeli oleh konsumen tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian jilbab voal segiempat merek Umama pada santriwati Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo kota Kediri. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan 76 respoden yang merupakan santriwati Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo kota Kediri. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil (Uji T), bahwa Thitung = 16,431 > ttabel = 1,992 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti Persepsi (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dalam koefisien determinasi pada penelitian terdapat satu variabel bebas sehingga digunakan (R Square) yang diperoleh sebesar 0,785. Hal ini berarti 78,5% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variable Persepsi. Sedangkan sisanya 21,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dalam cakupan penelitian peneliti, seperti faktor kebudayaan, sosial, pribadi maupun faktor lain dari psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurin Nafi'ah
Date Deposited: 10 Oct 2024 07:19
Last Modified: 10 Oct 2024 07:19
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15387

Actions (login required)

View Item View Item