FITRIYAH, NAINUL (2018) Hubungan Persepsi tentang Beban Kerja dengan Kepuasan Kerja Karyawan Kantor Pos Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
judul.pdf Download (231kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (150kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (260kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (219kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (208kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (40kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (157kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Karyawan cenderung menilai beban kerja yang dirasakan berdasarkan pada apa yang mereka yakini (persepsi) daripada lingkungan luar yang sebenarnya. Setiap karyawan memiliki pandangan atau penilaian yang berbeda-beda mengenai pekerjaannya. Pandangan atau penilaian tersebut dipengaruhi oleh beban kerja yang dirasakannya. Pekerjaan yang menuntut individu memberikan energi atau perhatian (konsentrasi) yang lebih yang harus dikerjakan dan diselesaikan dalam waktu tertentu dapat menimbulkan pandangan atau penilaian yang bersifat positif maupun negatif. Sedangkan positif atau negatifnya pandangan seseorang mengenai pekerjaanya merupakan perihal kepuasan kerja. Kepuasan kerja akan didapat apabila ada kesesuaian antara keinginan-keinginannya dengan apa yang ia terima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi tentang beban kerja dengan kepuasan kerja karyawan Kantor Pos Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah persepsi tentang beban kerja dan kepuasan kerja. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan di Kantor Pos Kediri dengan jumlah 69 orang. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Pearson Product Moment dengan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) for Windows Release 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tingkat persepsi tentang beban kerja karyawan Kantor Pos Kediri sebagian besar pada kategori sedang yaitu 34,78 %, dari perolehan kuesioner yang disebar, aspek beban fisik memperoleh skor tertinggi, sedangkan skor terendah aspek jumlah pekerjaan. (2) Tingkat kepuasan kerja karyawan Kantor Pos sebagian besar pada kategori cukup puas yaitu 43,48 %, dari perolehan kuesioner yang disebar, aspek hubungan antar pribadi memperoleh skor tertinggi, sedangkan skor terendah aspek gaji (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi tentang beban kerja dengan kepuasan kerja dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,263. Artinya bila beban kerja dipersepsi semakin tinggi, maka semakin besar pula kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan KantorPos Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 06:32 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 06:32 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15333 |
Actions (login required)
View Item |