Anjumi, Tajfiryal Alya (2023) تأثير لعبة الأغاني المفقودة لترقية قدرة الإملاء لتلاميذ الفصل الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٣ كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932504919_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932504919_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
932504919_bab2.pdf Download (2MB) |
|
Text
932504919_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932504919_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932504919_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932504919_bab6.pdf Download (1MB) |
|
Text
932504919_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (1).pdf Download (105kB) |
Abstract
Media pembelajaran merupakan berbagai jenis komponen dalam lingkungan siswa yang dapat merangsangnya untuk belajar. Kegiatan pembelajaran memerlukan media pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa. Dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab di MTsN 3 Kediri, kemampuan siswa dalam bidang imla’ masih rendah. Dari problematika tersebut, peneliti ingin menerapkan sebuah media pembelajaran berupa permainan missing lyrics dan melihat pengaruhnya terhadap kemampuan imla’ siswa kelas VIII MTsN 3 Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Adapaun teknik analisis datanya menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini adalah apakah permainan missing lyrics berpengaruh pada keterampilan imla’ melalui proses analisis uji validitas dan reliabilitas soal, uji normalitas dan homogenitas data, dan yang terakhir adalah analisis korelasi. Hasil dari analisis korelasi menggunakan rumus Pearson Product Momet menunjukkan bahwa permainan missing lyrics berpengaruh pada kemampuan imla’, dengan nilai 0,550 pada kelas eksperimen. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa r hitung > r tabel yaitu 0,550 > 0,339. Sehingga dapat disimpulkan bahwa cukup berpengaruh pada kemampuan imla’ siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | TAJFIRYAL ALYA ANJUMI |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 03:30 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 03:30 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14948 |
Actions (login required)
View Item |