AULIA, NURUL (2024) Implementasi Program Boarding School Dalam Menumbuhkan Karakter Disiplin Siswa Di MTsN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20201012_prabab.pdf Download (972kB) |
|
Text
20201012_bab1.pdf Download (457kB) |
|
Text
20201012_bab2.pdf Download (671kB) |
|
Text
20201012_bab3.pdf Download (389kB) |
|
Text
20201012_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
|
Text
20201012_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text
20201012_bab6.pdf Download (332kB) |
|
Text
20201012_daftarpustaka.pdf Download (435kB) |
|
Text
20201012_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
20201012_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (272kB) |
Abstract
Nurul Aulia, Dosen Pembimbing Dr.Ahmad Taufiq,S.Ag,M.Si dan Dr.Najihatul Fadhliyah,S.H.I.,M.Pd.I. Implementasi Program Boarding School Dalam Menumbuhkan Karakter Disiplin Siswa Di MTsN 2 Kota Kediri, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyyah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Implementasi, Boarding School, Karakter Disiplin Latar belakang dari penelitian ini yaitu lokasi terkait yang memiliki keunikan yaitu program boarding school MTsN 2 Kota Kediri yang lokasinya terletak di dalam lingkungan lembaga sekolah dan bangunan ini terletak di kawasan sekolah-sekolah lain, karena lokasi ini memiliki keunikan dari program boarding school Maka dari itu penelitian ini mengambil tiga fokus penelitian : 1) bagaimana perencanaan program boarding school dalam menumbuhkan karakter disiplin siswa di MTsN 2 Kota Kediri, 2) bagaimana pelaksanaan program boarding school dalam menumbuhkan karakter disiplin siswa di MTsN 2 Kota Kediri, 3) bagaimana evaluasi program boarding school dalam menumbuhkan karakter disiplin siswa di MTsN 2 Kota Kediri Adapun jenis penel;itian ini yaitu studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang di peroleh yaitu dengan hasil penelitian secara langsung dilapangan. Penelitian ini dilakukan di Ma‟had Al-Azhar MTsN 2 Kota Kediri dengan melibatkan narasumber yaitu ketua ma‟had, wali ma‟had dan pengajar atau guru di Ma‟had Al-Azhar serta santri Ma‟had. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi dengan cara terjun ke lokasi penelitian secara langsung, wawancara dengan narasumber terkait yaitu program pembelajaran dalam boarding school ma‟had al-azhar MTsN 2 Kota Kediri dan dokumentasi terkait dengan kegiatan-kegiatan pendukung dalam penelitian. Analisis data yang dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data Hasil dari penelitian disini sesuai dengan fokus penelitian yaitu: 1. Perencanaan program boarding school meliputi: a) penjadwalan seperti disiplin dalam tugas, b) aturan untuk perilaku yang tepat dan sanksi bagi yang kelakuan buruk 2. Pelaksanaan program boarding school dan bentuk-bentuk kegiatan di Ma‟had al-azhar MTsN 2 Kota Kediri meliputi: a) pelaksaanaan kajian kitab, b) pelaksanaan bimbingan belajar, c) pelaksanaan program tahfidz, d) pelaksanaan program sholawat dan khitobah, 3) evaluasi program boarding school meliputi: a) tes, b) pengukuran, c) penilaian.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education (Pendidikan Berkelanjutan dan Komunitas) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | NURUL AULIA |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 08:07 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 08:07 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14886 |
Actions (login required)
View Item |