PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada konsumen Rumah Sosis Banjaran Kota Kediri)

Hakiki, Mahatapia Asmi Mustika (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada konsumen Rumah Sosis Banjaran Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
931309117_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931309117_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (253kB)
[img] Text
931309117_bab1.pdf

Download (563kB)
[img] Text
931309117_bab2.pdf

Download (633kB)
[img] Text
931309117_bab3.pdf

Download (567kB)
[img] Text
931309117_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text
931309117_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
931309117_bab6.pdf

Download (296kB)
[img] Text
931309117_daftarpustaka.pdf

Download (408kB)
[img] Text
931309117_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

HAKIKI, MAHATAPIA ASMI MUSTIKA, 2024. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Rumah Sosis Banjaran Kota Kediri), Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pembimbing : (1) Dijan Novia Saka, SE., MM dan (2) Ulfi Dina Hamida, M.Pd Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen Kualitas pelayanan adalah keseluruhan karakteristik atas suatu produk barang ataupun jasa yang mempengaruhi atas kemampuannya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan klien yang dinyatakan atau tidak dinyatakan. Kepuasaan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kenyataan terhadap kinerja dan hasil suatu produk dengan berbagai harapa-harapan yang diinginkan. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu suatu jenis penelitian yang memiliki dasar pendekatan deduktif induktif. Populasi pada penelitian ini menggunakan responden sebanyak 349 responden yang mana merupakan konsumen pada Rumah Sosis Banjaran Kota Kediri. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.untuk teknik pengambilannya menggunakan teknik probability sampling . Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai r tabel sebesar 0,875 dan signifikasinya <0,000 yang dapat diartikan memiliki hubungan yang sangat kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen,hasil uji regresi linier sederhana persmaannya Y=5,368+0,479 X. Hasil uji t hitung sebesar 33,710. Nilai R2 sebesar 0,766 yang memiliki arti bahwa nilai kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 76,6% terhadap kepuasan konsumen dan 23,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140304 Panel Data Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mahatapia Asmi Mustika Hakiki
Date Deposited: 17 Sep 2024 06:14
Last Modified: 17 Sep 2024 06:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14876

Actions (login required)

View Item View Item