Peran Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzer Persewaan Himmah Trans (Studi Kasus pada Yayasan Himmatun Ayat Surabaya)

Maulidyah, Mirta (2020) Peran Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzer Persewaan Himmah Trans (Studi Kasus pada Yayasan Himmatun Ayat Surabaya). Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
931300615_Pra Bab.pdf

Download (558kB)
[img] Text
931300615_Bab 1.pdf

Download (713kB)
[img] Text
931300615_BAb 2.pdf

Download (429kB)
[img] Text
931300615_Bab 3.pdf

Download (302kB)
[img] Text
931300615_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text
931300615_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text
931300615_Bab 6.pdf

Download (167kB)
[img] Text
931300615_Daftar Pustaka.pdf

Download (384kB)
[img] Text
931300615_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Era globalisasi merupakan era yang ditandai dengan perkembangan yang pesat disegala bidang, baik dalam bidang perdagangan maupun bidang yang lainnya. Kebutuhan dan keinginan manusia terus berkembang dan tidak terbatas seiring dengan perkembangan zaman. Manusia tidak lagi mampu untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan sendiri sehingga diperlukan adanya sebuah usaha yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia tersebut . Dunia bisnis terus berkembang pesat sejalan dengan perkembangan era globalisasi , hal tersebut ditandai dengan semakin tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis dalam memasarkan produk maupun jasa kepada konsumen . Para pelaku bisnis saling berlomba lomba dalam memasarkan semua produk yang mereka tawarkan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Pada travel Himmah Trans Surabaya perusahaan jasa transportasi. Dimana pada usaha tersebut menawarkan jasa tour dan travel dan jasa angkutan barang. Dengan adanya strategi pemasaran diharapkan akan mempermudah pihak pemasar Himmah Trans dalam memasarkan jasanya tersebut, selain itu dengan strategi pemasaran dapat berperan baik dalam meningkatkan omzet persewaan Himmah Trans Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran dan perannya terhadap persewaan travel Himmah Trans Surabaya dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi terhadap pengelola, manajer pemasaran, dan konsumen seputar strategi pemasaran. Dari hasil penelitian ini terdapat beberapa temuan yaitu berdasarkan hasil penelitian , bahwa strategi pemasaran di Himmah Trans Surabaya yang meliputi bauran pemasaran 4P (product, price, promotion, dan place) yang dapat menarik minat konsumen yang akan meggunakan jasa travel tersebut . Produk yang beragam yakni paket wisata, ziarah wali,acara keluarga maupun acara sekolah. Harga yang sesuai dengan harga sewa dan tempat tujuan atau dapat menyesuaikan dengan budget konsumen, selain itu juga memberikan layanan potongan harga dan paket promo terhadap pelanggannya. Promosi yang efektif baik secara langsung maupun secara tidak langsung, sehingga meningkatkan loyalitas pelanggan. Lokasi yang cukup strategis, namun masih kurang pada pemahaman mengenai keputusan mengenai dimana Himmah Trans harus didirikan dan saluran distribusinya karena masih menumpang di Yayasan Himmatun Ayat Surabaya. Dari penerapan strategi pemasaran yang tepat sehingga berperan baik terhadap peningkatan omzet persewaan Himmah Trans Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 13 Oct 2020 05:10
Last Modified: 14 Oct 2020 03:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1486

Actions (login required)

View Item View Item