Pengaruh Promosi Flash Sale Dan Fasilitas Paylater Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pengguna Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020)

Khoirunisa, Nur Alfi (2024) Pengaruh Promosi Flash Sale Dan Fasilitas Paylater Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pengguna Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20402133_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402133_bab1.pdf

Download (983kB)
[img] Text
20402133_bab2.pdf

Download (847kB)
[img] Text
20402133_bab3.pdf

Download (479kB)
[img] Text
20402133_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text
20402133_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
20402133_bab6.pdf

Download (546kB)
[img] Text
20402133_daftarpustaka.pdf

Download (410kB)

Abstract

Paylater merupakan salah satu pembayaran yang dapat digunakan saat ini dengan membayar dikemudian hari secara berangsur. Flash sale adalah strategi pemasaran di mana produk atau layanan ditawarkan dengan harga diskon yang sangat menarik dan terbatas dalam waktu yang singkat. Layanan paylater dan tawaran diskon dalam penjualan flashsale dapat mendorong perilaku konsumtif dengan menyediakan opsi pembayaran yang fleksibel dan mendapatkan harga murah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi flash sale dan fasilitas paylater terhadap perilaku impulsive buying pengguna marketplace Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrumen penelitian ini berupa kuisioner pertanyaan yang dibuat dalam bentuk Google formulir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi flash sale tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying karena responden memilki kendali diri yang kuat dalam keputusan pembelian, sedangkan variabel fasilitas paylater berpengaruh signifikan terhadap variabel perilaku impulsive buying karena berbagai kemudahan dan penawaran menarik yang diberikan oleh Shopee. Secara simultan variabel promosi flash sale dan variabel fasilitas paylater berpengaruh terhadap perilaku impulsive buying pengguna marketplace Shopee. Berdasarkan uji koefisien determinasi pengaruh variabel promosi flash sale dan variabel fasilitas paylater sebesar 33,2% terhadap perilaku impulsive buying serta sisanya sejumlah 66,8% diterangkan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti faktor kebudayaan dan faktor psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Nur Alfi Khoirunisa
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:48
Last Modified: 13 Sep 2024 07:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14809

Actions (login required)

View Item View Item