Hediyati, Nimas (2021) Pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fikih di MTSN 5 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932131417_prabab.pdf Download (783kB) |
|
Text
932131417_bab1.pdf Download (204kB) |
|
Text
932131417_bab2.pdf Download (264kB) |
|
Text
932131417_bab3.pdf Download (550kB) |
|
Text
932131417_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text
932131417_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text
932131417_bab6.pdf Download (146kB) |
|
Text
932131417_daftarpustaka.pdf Download (176kB) |
Abstract
ABSTRAK Dampak covid menyebabkan pemerintah menurunkan kebijakan untuk menerapkan pembelajaran daring di setiap lembaga pendidikan. Sehingga perlunya persepsi siswa terhadap kinerja guru selama pembelajaran daring sangatlah penting untuk menentukan keberhasilan pembelajaran yang dilaksanakan. Dengan adanya hal tersebut, peneliti ingin menelaah lebih jauh mengenai persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran daring, persepsi siswa terhadap prestasi belajar siswa selama pembelajaran daring, dan adakah pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa di MTsN 5 Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 132 siswa kelas VII pada mata pelajaran fikih di MTsN 5 Kediri. Angket persepsi siswa tentang kinerja guru digunakan untuk memperoleh data berupa persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran daring, sedangkan nilai UTS digunakan untuk mengetahui hasil prestasi belajar siswa selama pembelajaran daring. Hasil skor persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran daring dan hasil rapot UTS siswa dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran daring (X) di kelas VII pada mata pelajaran fikih di MTsN 5 Kediri dengan nilai rata-rata 146,89 termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan prestasi belajar (Y) siswa kelas VII mata pelajaran fikih di MTsN 5 Kediri dengan nilai rata-rata 63,44 termasuk dalam kategori sangat rendah. Sehingga dapat disimpulkan dari perhitungan analisis regresi linier sederhana, bahwa persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran daring (X) berpengaruh terhadap prestasi belajar (Y) siswa pada mata pelajaran fikih di MTsN 5 Kediri dengan persentase 3,5% dan 96,5% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | NIMAS HEDIYATI |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 07:58 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 07:58 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14792 |
Actions (login required)
View Item |