FITRIANI, DIAH (2024) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Skincare Remaja Emina (Studi Kasus Siswi SMK PGRI 2 Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934122419_prabab.pdf Download (805kB) |
|
Text
934122419_bab1.pdf Download (234kB) |
|
Text
934122419_bab2.pdf Download (299kB) |
|
Text
934122419_bab3.pdf Download (216kB) |
|
Text
934122419_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text
934122419_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
|
Text
934122419_bab6.pdf Download (106kB) |
|
Text
934122419_daftarpustaka.pdf Download (176kB) |
|
Text
934122419_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (805kB) |
|
Text
934122419_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (210kB) |
Abstract
Diah Fitriani. Pembimbing (1) Dr. Hj. Naning Fatmawatie, S.E., M.M. dan Pembimbing (2) Oktaria Ardika Putri, S.Si., M.M. Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Skincare Remaja Emina (Studi kasus pada siswi SMK PGRI 2 Kediri). Skripsi Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. 2024. Kata Kunci: Kepercayaan, Loyalitas Konsumen, Emina Kepercayaan menjadi pondasi penting di dalam bisnis, karena dalam membangun kepercayaan secara jangka panjang akan memunculkan rasa nyaman, aman, serta dapat meningkatkan tingkat loyalitas pada pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepercayaan, loyalitas konsumen, dan hubungan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada skincare remaja Emina di kalangan siswi SMK PGRI 2 Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian berada di SMK PGRI 2 Kediri. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 202 orang, mengambil sampel sebanyak 134 orang dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Instrument dalam penelitian ini menggunakan kuisoner, skala likert, dokumentasi dan teknik pengumpulan data. Analisis data dengan aplikasi SPSS dengan teknik uji instrument, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier sederhana, uji t, serta uji R2. Hasil penelitian ini menjelaskan variabel kepercayaan ada pada kategori cukup dimana rata-rata (mean) 35,17. Disimpulkan bahwa variabel loyalitas konsumen ada pada kategori cukup dimana rata-rata mean 35,33. Berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment, menunjukkan angka sebesar 0,423 angka ini menunjukkan adanya korelasi yang sedang atau cukup kuat. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepercayaan (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen (Y). Diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,577 atau 57,7%, hal ini menandakan bahwa loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel kepercayaan (X) sebesar 57,7%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel bebas lain seperti kepuasan, ikatan emosi, kemudahan, dan pengalaman dengan perusahaan yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini yaitu sebesar 42,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | DIAH FITRIANI |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 06:49 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 06:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14724 |
Actions (login required)
View Item |