nurmawati, aulin (2024) Implementasi Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Perspektif Syariah Marketing (Studi Pada Fitri Jilbab Bandar Kidul, Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934111519_prabab.pdf Download (891kB) |
|
Text
934111519_bab1.pdf Download (478kB) |
|
Text
934111519_bab2.pdf Download (567kB) |
|
Text
934111519_bab3.pdf Download (331kB) |
|
Text
934111519_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (976kB) |
|
Text
934111519_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Text
934111519_bab6.pdf Download (206kB) |
|
Text
934111519_daftar_pustaka.pdf Download (330kB) |
|
Text
934111519_SuratPernyataan_Aulin.pdf Download (106kB) |
Abstract
Kata Kunci: strategi pemasaran, volume penjualan, syariah marketing Persaingan dalam sebuah bisnis tidak bisa dihindari bahkan semakin banyak bisnis baru yang menjadi pesaing. Maka dari itu perlu adanya strategi pemasaran. Strategi pemasaran adalah aspek yang vital dalam sebuah bisnis. Tanpa strategi pemasaran tepat, produk dari perusahaan tidak akan sampai pada pelanggan. Sebuah perusahaan harus pandai dalam memanfaatkan perkembangan zaman, berinovasi dan kreatif dalam melakukan strategi pemasaran agar mencapai target pasar yang diinginkan untuk mencapai volume penjualan tanpa mengesampingkan prinsip-prinsip syariah. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan oleh Fitri Jilbab dan implementasi strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan oleh Fitri Jilbab perspektif syariah marketing. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus karena dilakukan terfokus pada kasus strategi pemasaran yang diimplementasikan oleh Fitri Jilbab untuk diamati dan dianalisis secara cermat. Penelitian deskriptif ini dilakukan untuk menghasilkan informasi mengenai objek permasalahan yang dipaaprkan secara deskripsi. Maka dari itu hasil penelitian mampu menjelaskan gambaran mengenai komponen yang menunjukkan ke-validan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan volume penjualan Fitri Jilbab telah mengimplementasikan komponen strategi pemasaran itu sendiri yakni segmentasi, targetting, dan positiong, serta 4P (product, price, place, dan promotion). Promotion yang diimplementasikan Fitri Jilbab selain berbagai promo dan konten menarik adalah promo “Jumat Berkah”. Dimana di setiap hari jumat pelanggan Fitri Jilbab akan mendapatkan harga member sekalipun belum mempunyai kartu member. Dan setiap struk Rp 500-nya akan didonasikan kepada yayasan panti asuhan. Selain mencari keuntungan di dunia, Fitri Jilbab juga mencari keberkahan akhirat. Bukan hanya pelanggan yang diuntungkan dengan harga yang murah, namun nikmatnya berbagi dan mencari ridho Allah juga ditunjukkan dengan adanya promo “Jumat Berkah” ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aulin Nurmawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 06:59 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 06:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14716 |
Actions (login required)
View Item |