DAMAYANTI, ADHINDA (2024) Strategi Pemasaran Muzada Madu Desa Puhsarang Kediri Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934122019_prabab.pdf Download (3MB) |
|
Text
934122019_bab1.pdf Download (203kB) |
|
Text
934122019_bab2.pdf Download (191kB) |
|
Text
934122019_bab3.pdf Download (126kB) |
|
Text
934122019_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text
934122019_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
Text
934122019_bab6.pdf Download (36kB) |
|
Text
934122019_daftarpustaka.pdf Download (165kB) |
|
Text
934122019_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
934122019_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (210kB) |
Abstract
Damayanti, Adhinda. 2024. Strategi Pemasaran Muzada Madu Desa Puhsarang Kediri Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. Dosen Pembimbing I Moch. Zainuddin, M.E.I dan Dosen Pembimbing II Akhmad Jazuli Afandi, Lc., M.Fil.l. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Loyalitas Konsumen Produksi madu murni di Desa Puhsarang Kediri yang merek dagangnya terkenal dengan nama Muzada Madu. Muzada Madu merupakan perintis perlebahan di Desa Puhsarang Kediri, di mana Muzada Madu ini telah memulai peternakan lebah sendiri sejak 2019. Muzada Madu penghasil madu murni ternama, dalam produksinya cukup besar, dan berjalan dengan baik. Produk Muzada Madu merupakan produk madu asli, komposisi 100% madu murni, proses alami yang dihasilkan dari lebah. Beredarnya madu palsu di pasaraan menyebabkan konsumen lebih berhati-hati dalam melakukan pembelian produk madu, tidak mudah bagi Muzada Madu untuk mempertahankan loyalitas konsumen, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang tepat untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Muzada Madu Desa Puhsarang Kediri dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data, menyajikan data, menarik kesimpulan. Adapun pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan pengamatan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian, strategi pemasaran muzada madu desa puhsarang kediri dalam mempertahankan loyalitas konsumen menerapkan bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4 aspek yakni product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat). Sedangkan ditinjau dari loyalitas konsumen Muzada Madu sudah memiliki konsumen loyal dengan karakteristik yang meliputi mendaftar sebagai member tetap, melakukan transaksi teratur, pembelian dari lini produk yang berbeda, dan mempromosikan atau merekomendasikan pada orang lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Adhinda Damayanti |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 02:55 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 02:55 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14670 |
Actions (login required)
View Item |