Sayfudin, Muhammad (2019) Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Mutu Lulusan Di Uptd Smpn 1 Plemahan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932119815 - PRA BAB.pdf Download (875kB) |
|
Text
932119815 - BAB I .pdf Download (398kB) |
|
Text
932119815 - BAB II .pdf Download (410kB) |
|
Text
932119815 - BAB III .pdf Download (387kB) |
|
Text
932119815 - BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
|
Text
932119815 - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
Text
932119815 - BAB VI .pdf Download (316kB) |
|
Text
932119815 - DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (287kB) |
|
Text
932119815 - LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
Abstract
Salah satu faktor yang mempengaruhi mutu lulusan siswa adalah manajemen kesiswaan. Dalam hal ini manajemen kesiswaaan berperan penting dalam mencapai suatu tujuan pendidikan sekolah. Ruang lingkup yang meliputi pengelolaan dalam manajemen kesiswaan terbagi menjadi tiga bagian yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pengelolaan kesiswaan dalam meningkatkan mutu lulusan sekolah. Berangkat dari hal tersebut peneliti menelaah lebih jauh 1) Bagaimana perencaan pengelolaan kesiswaan dalam meningkatkan mutu lulusan sekolah di UPTD SMPN 1 Plemahan, 2) Bagaimana pelaksanaan pengelolaan kesiswaan dalam meningkatkan mutu lulusan sekolah di UPTD SMPN 1 Plemahan, 3) Bagaimana evaluasi pengelolaan kesiswaan dalam meningkatkan mutu lulusan sekolah di UPTD SMPN 1 Plemahan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, yaitu serangkaian kegiatan ilmiah yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam tentang suatu program, peristiwa dan aktifitas, baik perorangan maupun sekelompok orang, lembaga atau organisasi untuk memperoleh pengetahuan mendalam tentang peristiwa yang ada. Instrument yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang didapat dari penelitian yaitu 1) Dalam perencanaan pengelolaan kesiswaan UPTD SMPN 1 Plemahan tidak ada strategi tertentu dalam mencari siswa baru, akan tetapi mengacu pada PERMENDIKBUD No 51 tahun 2018 yang mana jalur reguler mempunyai kuota 90%, jalur prestasi dan perpindahan tugas orang tua masing-masing mempunyai kuota 5%, 2) Dalam pelaksanaan pengelolaan kesiswaan ada tiga hal yang ditekankan di UPTD SMPN 1 Plemahan dalam meningkatkan mutu lulusan sekolah antara lain pembiasaan kedisiplinan tinggi, pemberian motivasi dan apresiasi, 3) Dalam evaluasi pengelolaan kesiswaan di UPTD SMPN 1 Plemahan dilakukan oleh tim monev yang meruoakan tim yang bertugas dalam membantu membantu meneliti pelaksanaan rencana kegiatan yang sudah dibuat, membantu meningkatkan kualitas hasil capaian program dan membantu mencari penyelesaian masalah yang dihadapi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management) ; Kurikulum dan Pedagogi Humaniora dan Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 03:50 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 03:50 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1462 |
Actions (login required)
View Item |