Gaya Dakwah Point Of View (POV) Pada Netizen Di Media Sosial Tiktok

ABIDAH, SAMROTUL (2024) Gaya Dakwah Point Of View (POV) Pada Netizen Di Media Sosial Tiktok. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20103006_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20103006_bab1.pdf

Download (537kB)
[img] Text
20103006_bab2.pdf

Download (394kB)
[img] Text
20103006_bab3.pdf

Download (437kB)
[img] Text
20103006_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text
20103006_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
20103006_bab6.pdf

Download (413kB)
[img] Text
20103006_daftarpustaka.pdf

Download (196kB)
[img] Text
20103006_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
20103006_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (189kB)

Abstract

Samrotul Abidah, Dosen Pembimbing Dr. Prilani, M.Si dan Lukman Hakim,S.I.Kom.,M.Sos. Gaya Dakwah Point Of View (POV) Pada Netizen Di Media Sosial TikTok. Skripsi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci: Gaya, Dakwah Point Of View, Netizen, TikTok Penelitian ini membahas tentang Gaya Dakwah Point Of View (POV) Pada Netizen Di Media Sosial TikTok. Pada zaman sekarang dalam berdakwah perlu diterapkan gaya dakwah yang tepat, karena pada zaman banyak netizen yang tidak tertarik lagi untuk mendengarkan dakwah. Karena banyaknya netizen yang tidak tertarik mendengarkan dakwah dengan gaya yang monoton, maka perlu adanya gaya dakwah baru untuk berdakwah yang menarik perhatian netizen, contohnya gaya dakwah point of view (POV) yang digemari netizen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gaya dakwah point of view (POV) yang diterapkan Cindy pada media sosial TikToknya dalam menarik perhatian netizen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Sedangkan pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh peneliti dari hasil wawancara yang tidak dilakukan dengan cuma-cuma atau gratis. Hasil wawancara menghasilkan sebuah jawaban atas aksinya yang dilakukan dipanggung depan dan belakang. Pada penelitian ini menggunakan teori gaya berkesan (impression style) dan gaya bersahabat (friendly style). Gaya berkesan dan gaya bersahabat yaitu merupakan gaya berkomunikasi yang membuat orang lain terkesan, mudah mengingatnya, dan disampaikan secara ramah, merasa dekat, memberikan respon positif dan mendukung pada orang lain dimana berfungsi untuk mengetahui bagaimana netizen tertarik dan memutuskan untuk menjadi followers Cindy. Sehingga adanya perubahan baru dalam kehidupan mereka untuk lebih baik lagi adalah dampak dari gaya dakwah point of view (POV) oleh akun TikTok @Cindy_rissa5.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: SAMROTUL ABIDAH
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:43
Last Modified: 04 Sep 2024 07:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14534

Actions (login required)

View Item View Item