Pengaruh Lifestyle Dan Kemudahan Penggunaan Bsi Mobile Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Kediri Angkatan 2020)

Ramadhani, Putri Aulia Eka (2024) Pengaruh Lifestyle Dan Kemudahan Penggunaan Bsi Mobile Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Kediri Angkatan 2020). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934200220_Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934200220_BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
934200220_BAB II.pdf

Download (199kB)
[img] Text
934200220_BAB III.pdf

Download (199kB)
[img] Text
934200220_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
934200220_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
934200220_BAB VI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
934200220_Daftar Pustaka.pdf

Download (172kB)
[img] Text
934200220_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)

Abstract

Faktor penyebab perilaku konsumen ada dua, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal berkaitan dengan motivasi individu. Sedangkan faktor eksternal meliputi gaya hidup, pengaruh iklan, kelompok referensi, model identifikasi diri,dan pengaruh keluarga. Faktor penyebab terjadinya perilaku konsumtif, seseorang yang konsumtif sering kali tidak dapat mengendalikan keinginan mereka untuk tidak tergiur akan keinginan belanja, dan tidak terkontrolnya akan menimbulkan membeli barang yang tidak bermanfaat karena melihat barang tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh lifestyle dan kemudahan penggunaan BSI Mobile secara keseluruhan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan bantuan alat ukur SPSS 26. Jumlah populasi dari penelitian ini sebanyak 82 mahasiswa yang menggunakan BSI Mobile. Penelitian ini melibatkan seluruh anggota populasi sebagai sampel, sehingga sampel penelitian ini Sampel Jenuh. Dengan menggunakan kuisioner, sebagai alat untuk mendapatkan sejumlah data dan informasi dari responden. Analisis ini menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lifestyle (X1) berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif (Y) mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020. Kemudahan penggunaan BSI Mobile (X2) juga berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif (Y) mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020. Dan secara bersama-sama (simultan) variabel lifestyle (X1) dan kemudahan penggunaan BSI Mobile (X2) berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap variabel perilaku konsumtif (Y) mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2020.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150206 Financial Technology (incl. Fintech Syariah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Putri Aulia Eka Ramdhani
Date Deposited: 03 Sep 2024 04:08
Last Modified: 03 Sep 2024 04:08
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14473

Actions (login required)

View Item View Item