Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir (Studi Pada Konsumen Rosa Souvenir Kediri)

Estikomah, Estikomah (2024) Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir (Studi Pada Konsumen Rosa Souvenir Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
934104319_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934104319_bab1.pdf

Download (592kB)
[img] Text
934104319_bab2.pdf

Download (532kB)
[img] Text
934104319_bab3.pdf

Download (873kB)
[img] Text
934104319_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text
934104319_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
934104319_bab6.pdf

Download (183kB)
[img] Text
934104319_daftarpustaka.pdf

Download (289kB)
[img] Text
934104319_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Produk merupakan salah satu faktor yang mempengaruh seseorang dalam melakukan keputusan pembelian.Seperti halnya konsumen Rosa Souvenir Kediri dalam melakukan keputusan pembelian souvenir. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui produk pada Rosa Souvenir Kediri. 2) untuk mengetahui keputusan pembelian Souvenir pada Rosa Souvenir Kediri. 3) untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian Souvenir pada Rosa Souvenir Kediri. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif menggunakan data-data yang diperoleh dari lapangan berupa angka yang kemudian diolah dengan aplikasi SPSS 25. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji korelasi, regresi linier sederhana dan uji hipotesis (uji t dan koefisien determinan (R2)). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Rosa Souvenir Kediri yang jumlahnya tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling dengan metode pengambilan sampel simple random sampling dengan jumlah sampel 349 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Produk pada Rosa Souvenir Kediri tergolong dalam kategori sangat baik. 2) keputusan pembelian pada Rosa Souvenir Kediri tergolong dalam kategori sangat tinggi. 3) Korelasi/hubungan antara produk dengan keputusan pembelian adalah hubungan yang sedang dengan nilai pearson correlation sebesar 0,482 dan diperoleh hasil nilai signifikan 0,000. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y=0,659+2,182X+e yang berarti adanya pengaruh positif antara variabel produk dengan keputusan pembelian. Berdasarkan uji t, variabel produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dari hasil uji determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,232 yang berarti variabel produk memiliki pengaruh sebesar 23,2% terhadap keputusan pembelian souvenir pada Rosa Souvenir Kediri. Sedangkan sisanya yaitu 76,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini yaitu harga, promosi dan lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Istikomah Istikomah
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:31
Last Modified: 26 Aug 2024 07:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14249

Actions (login required)

View Item View Item