Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Menjadi Anggota (Studi Kasus Pada Baitul Maal wat Tamwil (BMT) UGT Nusantara Kota Kediri)

Pertiwi, Nurfitriana Indah (2024) Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Menjadi Anggota (Studi Kasus Pada Baitul Maal wat Tamwil (BMT) UGT Nusantara Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

This is the latest version of this item.

[img] Text
931408117_prabab.pdf

Download (340kB)
[img] Text
931408117_bab1.pdf

Download (237kB)
[img] Text
931408117_bab2.pdf

Download (200kB)
[img] Text
931408117_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
931408117_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
931408117_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
931408117_bab6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
931408117_daftar_pustaka.pdf

Download (139kB)
[img] Text
931408117_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Nurfitriana.pdf

Download (53kB)

Abstract

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) mendukung pengusaha mikro yang komunitasnya tidak memenuhi standar bank. Dalam UU no. 1 Tahun 2013, Lembaga Keuangan Mikro diatur untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap keuangan mikro, pemberdayaan ekonomi, dan produktivitas masyarakat berpenghasilan rendah dan miskin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan nasabah. Adapun jenis penelitian ini adalah kuantitatif berbasis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah yang aktif di BMT UGT Nusantara dengan jumlah nasabah 210 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dimana semua populasi dalam penelitian dijadikan sebagai sampel. Teknik Analisis Data menggunakan software SPSS 22.0 yang terdiri dari beberapa uji diantaranya Uji normalitas, Uji Linearitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heterokedastisitas, dan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Promosi di BMT UGT Nusantara Cabang Kota Kediri dilakukan melalui Media Sosial dan Website yang meliputi Facebook, Instagram, dan Twitter serta website resmi untuk informasi produk, layanan, dan edukasi keuangan syariah, Event dan Seminar, Leaflet dan Brosur serta Promosi Melalui Anggota. (2) Harga atau tarif layanan di BMT UGT Nusantara Cabang Kota Kediri bervariasi tergantung pada jenis produk dan layanan yang ditawarkan. (3) Berdasarkan hasil regresi linear berganda dihasilkan bahwa promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah secara statistik. (4) Berdasarkan hasil regresi linear berganda dihasilkan bahwa harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah secara statistik. (5) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap keputusan menjadi nasabah pada BMT UGT Nusantara Kota Kediri secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: NURFITRIANA INDAH PERTIWI
Date Deposited: 27 Aug 2024 04:07
Last Modified: 27 Aug 2024 04:07
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14228

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Menjadi Anggota (Studi Kasus Pada Baitul Maal wat Tamwil (BMT) UGT Nusantara Kota Kediri). (deposited 27 Aug 2024 04:07) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item