Fitriya, Ana (2023) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Iphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2019). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934133519_Pra Bab.pdf Download (1MB) |
|
Text
934133519_bab1.pdf Download (282kB) |
|
Text
934133519_bab2.pdf Download (367kB) |
|
Text
934133519_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
934133519_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
|
Text
934133519_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
Text
934133519_bab6.pdf Download (78kB) |
|
Text
934133519_daftar pustaka.pdf Download (85kB) |
|
Text
934133519_Pernytaan ana.pdf Download (304kB) |
Abstract
Fitriya, Ana 2023. Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone merek Iphone (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2019). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Dosen Pembimbing I Dr.Hj.Naning Fatmawatie, SE, MM dan Dosen Pembimbing II Suprihantosa Sugiarto, SEI, MH. Kata Kunci: Brand Image, Keputusan Pembelian Brand Image merupakan sebuah representasi dari semua informasi dan pengamatan yang telah dilaui oleh para konsumen terhadap semua produk dengan kesamaan jenis namun memiliki kualifikasi yang berbeda. Sedangkan keputusan pembelian merupakan tahap dimana seseorang yakin memilih dan melakukan keputusan pembelian terhadap suatu barang setelah melalui beberapa evaluasi alternatif. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui brand image dan keputusan pembelian menurut mahasiswa IAIN kediri, dan juga untuk mengetahuipengaruh brand image terhadap keputusan pembelian menurut mahasiswa. Penelitian kali ini menggunakan metode kuantitatif. Pendekatan ini memiliki proses analisis sebuah data menggunakan angka serta diolah dengan perhitungan statistika. Jumlah populasi dan sampel pada penelitian kali ini yaitu 32 mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan tahun 2019 yang menggunakan Smartphone merek Iphone. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini Brand Image (X) dan Keputusan Pembelian (Y) berada dalam kategori “cukup. Lalu terdapat korelasi dengan tingkat “sedang” hal tersebut ditunjukkan dari nilai r sebesar 0,421 dan nilai signifikasi 0,016 < 0,05.Berdasarkan uji analisis regresi linier sederhana arah pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah positif, dan setiap penambahan nilai sebesar 1% variabel brand image maka nilai variabel keputusan pembelian akan naik sebesar 0,389. Berdasarkan hasil uji t terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian smartphone merek iphone hal ini berdasarkan nilai thitung adalah 2,540 yang menunjukkan angka yang lebih besar dari ttabel = 2,04227. Kemudian uji koefesien determinasi hasil niai R square (R2) adalah 0,177, yang artinya variabel brand image mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 17,7% sisanya 82,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ana Fitriya |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 04:46 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 04:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14203 |
Actions (login required)
View Item |