Pengaruh Promosi Instagram Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Followers @perbankansyariah.id)

Qayati, Ulva Issmatul (2024) Pengaruh Promosi Instagram Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Followers @perbankansyariah.id). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20402060_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
20402060_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402060_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402060_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402060_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
20402060_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20402060_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402060_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402060_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
20402060_suratpernyataan.pdf

Download (178kB)

Abstract

ULVA ISSMATUL QAYATI, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, M.M. dan Yopi Yudha Utama, SE, MSA, Pengaruh Promosi Instagram Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah (Studi Pada Followers @Perbankansyariah.Id), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, FEBI, IAIN Kediri, 2024.Kata Kunci : Promosi Instagram, Keputusan Menabung Beberapa perusahaan memakai media sosial sebagai pemasaran atau promosi maupun sebagai wadah yang digunakan untuk menampung beberapa kritikan, masukan, serta pendapat oleh seorang konsumen. Promosi diartikan sebagai salah satu bahasan yang menarik untuk dicari, karena promosi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari perbankan syariah yang berfungsi sebagai sumber dari berbagai macam informasi bagi masyarakat. Keputusan menabung merupakan suatu pengambilan suatu keputusan yang dilaksanakan oleh seorang nasabah atau seorang konsumen untuk memakai jasa atau produk dari bank syariah.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan instrumen pengumpulan data berupa skala dalam bentuk kuesioner. Populasi pada penelitian adalah 20.000 followers instagram @perbankansyariah.id. Adapun sampel yang digunakan yaitu 342 followers dengan menggunakan tabel Isaac & Michael. Untuk mengolah data yang didapatkan peneliti menggunakan program SPSS versi 21 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kemajuan zaman dari tahun ke tahun yang tambah modern di era digital berjalan dengan perkembangan teknologi yang meningkat dengan cepat membawa sebuah perkembangan dalam kehidupan publik atau masyarakat sehingga hasil penelitian menunjukkan pengaruh promosi instagram di bank syariah termasuk dalam kategori sangat baik. Keputusan menabung di bank syariah pada followers @perbankansyariah.id dalam kategori sangat baik. Terdapat pengaruh antara promosi instagram dan keputusan menabung. Variabel promosi instagram memiliki pengaruh sebesar 1,3% terhadap variabel keputusan menabung dengan sisanya sebesar 98,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Kontribusi dari promosi yang dilakukan pada perbankan syariah sangat kecil, walaupun tingkat menabungnya memiliki kategori sangat baik. Dikarenakan nasabah yang dijadikan responden (followers @perbankansyariah.id) memungkinkan menabung di salah satu bank syariah di Indonesia. Misalnya BSI, Bank Muamalat, Bank Mega Syariah, dan bank syariah lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Ulva Issmatul Qayati
Date Deposited: 22 Aug 2024 04:44
Last Modified: 22 Aug 2024 04:44
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14202

Actions (login required)

View Item View Item