Saktiani, Enika (2019) Pengaruh Sertifikasi Guru terhadap Kinerja Guru di MTsN Juwet Kec Ngeronggot Kab Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932116615 Pra Bab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932116615 BAB I.pdf Download (336kB) |
|
Text
932116615 BAB II.pdf Download (362kB) |
|
Text
932116615 BAB III.pdf Download (241kB) |
|
Text
932116615 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Text
932116615 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Text
932116615 BAB VI.pdf Download (100kB) |
|
Text
932116615 Daftar Pustaka.pdf Download (104kB) |
|
Text
932116615 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu sekolah adalah kinerja guru. Kinerja guru terletak pada efisiensi dan efektifitas keseharian dalam bekerja. Salah satu yang dapat mempengaruhi kinerja guru disini adalah sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah untuk pendidik yang berkompetensi dalam bentuk sertifikat. Dengan adanya sertifikasi tersebut dapat meningkatkan kinerja guru yang lebih baik dengan tunjangan gaji yang telah ditetapkan. Sertifikasi sangat dibutuhkan untuk mencapai suatu yang diinginkan, salah satunya yaitu dengan meningkat kinerja. Penelitian ini dilakukan di MTsN Juwet Kec Ngeronggot Kab Nganjuk.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah a) untuk mengetahui sertifikasi guru b) Untuk mengetahui kinerja guru c) untuk mengetahui pengaruh antara sertifikasi guru terhadap kinerja guru di MTsN Juwet Kec Ngeronggot Kab Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan analisis korelasi, dengan populasi guru berjumlah 25, instrument yang digunakan adalah angket dan dokumentasi sedangkan untuk perhitungannya menggunakan analis Regresi (Dummy) yang diolah dengan Aplikasi SPSS 21.0 Hasil penelitian ini (a) Sertifikasi Guru dengan pengkodean nilai 1 untuk yang tidak bersertifikasi dengan jumlah 5 guru dan nilai 2 untuk yang sudah bersertifikasi dengan jumlah 20 guru. (b) Kinerja guru berada pada tingkat tinggi dengan nilai rata-rata 73,68. (c) Dari Uji Hipotesis diperoleh nilai signifikansi 0,249>0,05. Dengan demikian maka mendapatkan hasil terima Ho dan Tolak Ha. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara sertifikasi guru terhadap kinerja guru dengan nilai korelasi 0,239. Koefisien determinan sertifikasi guru terhadap kinerja guru di MTsN Juwet Kec Ngeronggot Kab Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019 hanya 5,7%, hal tersebut merupakan kategori sangat rendah sedangkan sisanya 94,3% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 03:22 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 03:22 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1416 |
Actions (login required)
View Item |