Studi Komparasi Motivasi Berprestasi Program Akselerasi, Excellent, dan Reguler Pada Pelajaran PAI Di MTsN 2 Kediri

Wahyuningsih, Ria Ike Mei (2013) Studi Komparasi Motivasi Berprestasi Program Akselerasi, Excellent, dan Reguler Pada Pelajaran PAI Di MTsN 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
prabab.pdf

Download (424kB)
[img] Text
Skripsi Bab I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Skripsi BAB II.pdf

Download (266kB)
[img] Text
Skripsi BAB III.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Skripsi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
Skripsi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
Skripsi BAB VI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari motivasi menjadi sangat penting diberikan kepada seseorang karena motivasi merupakan sebuah alat pendorong yang menjadikan seseorang mampu mencapai tujuan yang diinginkannya. Apapun perbuatan yang kita kerjakan, penting maupun yang kurang penting, beresiko maupun yang tidak mengandung resiko selalu ada motivasinya. Tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Dalam belajar motivasi itu sangat penting. Motivasi merupakan syarat yang mutlak untuk belajar. Motivasi belajar yang dimiliki oleh siswa dari masing-masing program akselerasi, excellent, maupun reguler bisa jadi tidaklah sama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah seluruh populasi siswa MTsN 2 Kediri adalah 348 siswa dengan sampel 181, instrumen penelitian menggunakan angket, teknik analisis data menggunakan One – Way ANOVA yang digunakan untuk mengetahui adakah perbedaan motivasi berprestasi antara kelas akselerasi, excellent, dan reguler terhadap mata pelajaran PAI di MTsN 2 Kediri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) motivasi berprestasi siswa program akselerasi di MTsN 2 Kediri tergolong baik dengan rata-rata 85,4000. 2) motivasi berprestasi siswa program excellent di MTsN 2 Kediri tergolong baik dengan rata-rata 82,6739. 3) motivasi berprestasi siswa program reguler di MTsN 2 Kediri tergolong baik dengan rata-rata 81.6000. 4) ada perbedaan motivasi berprestasi antara kelas akselerasi, excellent, maupun reguler. Dengan Fhitung = 0,502 lebih besar dibanding dengan Ftabel = 0,146 yang secara signifikan motivasi berprestasi ketiga program tersebut berbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education (Studi Komparatif dan Pendidikan Lintas Budaya)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:28
Last Modified: 18 Jul 2024 07:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13421

Actions (login required)

View Item View Item