Alifian, Reynanda Cindy (2023) STRATEGI INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD. KARYA ABADI DI KELURAHAN TINALAN KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931316518_BAB1.pdf Download (323kB) |
|
Text
931316518_BAB2.pdf Download (431kB) |
|
Text
931316518_BAB3.pdf Download (239kB) |
|
Text
931316518_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
Text
931316518_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
Text
931316518_BAB6.pdf Download (12kB) |
|
Text
931316518_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (230kB) |
|
Text
931316518_PRABAB (SUDAH BERTANDA TANGAN).pdf Download (2MB) |
|
Text
Form persetujuan pdf 2.pdf Download (222kB) |
Abstract
Ketika semakin ketatnya persaingan dalam pasar menyebabkan perusahaan wajib menentukan strategi yang tepat dalam memasarkan produk usahanya. Para pelaku usaha variasi bahan bangunan dalam mempertahankan pasarnya harus melaksanakan penerapan strategi pemasaran yang terencana serta terarah supaya menang dalam persaingan. Hal yang busa dilakukan oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan penjualan yakni dengan melakukan sebuah inovasi produk yang dinilai mampu menghilangkan kebosanan di konsumen saat pemilihan produk yang raganya kurang serta tidak mempunyai keunikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk sumber data dalam penelitian ini adalah owner, desainer, staff administrasi, beberapa karyawan dan beberapa konsumen. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: (1) Strategi inovasi produk bahan bangunan yang dilakukan oleh UD. Karya Abadi Kota Kediri dilakukan berdasarkan tiga indikator yakni Kualitas produk bahan bangunan yang ditawarkan oleh UD. Karya Abadi Kota Kediri merupakan produk dengan kualitas yang baik dan bermutu dengan bahan baku yang tidak akan merusak lingkungan, dan beberapa produk bahan bangunan di UD. Karya Abadi Kota Kediri juga telah diuji ketahanan dan kualitasnya oleh UNS Trenggalek dan Dinas Pekerjaan Umum Tulungagung, varian produk bahan bangunan yang disajikan oleh UD. Karya Abadi Kota Kediri sangatlah lengkap dan beragam, dan gaya dan desain berbagai produk bahan bangunan di UD. Karya Abadi Kota Kediri selalu mengikuti perkembangan zaman dengan menawarkan produk yang memiliki gaya dan desain sedang tren dan paling ter up to date. (2) Strategi inovasi produk bahan bangunan yang dilaksanakan oleh UD. Karya Abadi Kota Kediri bisa meningkatkan penjualannya yakni pada tahun 2019 meningkat sebesar 1,5%, pada tahun 2020 ketika masa pandemi mengalami peningkatan penjualan yang sangat drastis yakni sebanyak 17,7%, kemudian di tahun 2021 meningkat sebanyak 3,7% dan pada tahun 2022 meningkat sebesar 13,7%. Adapun berbagai produk yang merupakan hasil produksi UD. Karya Abadi Kota Kediri bisa menyumbang penjualan lebih banyak dibandingkan penjualan produk yang berasal dari distributor.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | REYNANDA CINDY ALIFIAN |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 08:17 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 08:17 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13366 |
Actions (login required)
View Item |