Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orangtua Terhadap Motivasi Belajar Membaca Al-Qur'an Instrinsik dan Ekstrinsik Anak di TPQ Al-Hikmah Ds. Doko Kec. Ngasem

Fahrezi, Aldimas Muhammad (2024) Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orangtua Terhadap Motivasi Belajar Membaca Al-Qur'an Instrinsik dan Ekstrinsik Anak di TPQ Al-Hikmah Ds. Doko Kec. Ngasem. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933418118_Prabab.pdf

Download (4MB)
[img] Text
933418118_BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
933418118_BAB II.pdf

Download (444kB)
[img] Text
933418118_BAB III.pdf

Download (309kB)
[img] Text
933418118_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text
933418118_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
933418118_BAB VI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Form Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (162kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaru pola asuh demokratis orangtua terhadap motivasi belajar mengaji anak Tpq Al-Hikmah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif statik. Metode pengumpulan data berupa angket. Sampel pada penelitian ini diperoleh dari anak-anak Tpq Al-Hikmah Ds. Doko sebanyak 30 anak. Analisa data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan menggunakan Aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan, bahwa terdapat pengaruh pada motivasi belajar mengaji anak dengan nilai t= 2.368 dengan nilai sig. Sebesar 0,025 < 0,05. Serta sumbangsih efisien pengaruh pola asuh demokratis orangtua pada motivasi belajar anak TPQ Al-Hikmah Doko sebesar 15% dan 85% lainnya di pengaruhi oleh variabel lainnya. Kata Kunci: Pola Asuh Demokratis, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Mohammad Imam Subkhan
Date Deposited: 22 May 2024 03:05
Last Modified: 22 May 2024 03:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12899

Actions (login required)

View Item View Item