Strategi Produk Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Di UD. Gethuk Pisang Baariklana

Nuraini, Riska (2024) Strategi Produk Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Di UD. Gethuk Pisang Baariklana. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934126219_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934126219_bab1.pdf

Download (440kB)
[img] Text
934126219_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934126219_bab3.pdf

Download (343kB)
[img] Text
934126219_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
934126219_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
934126219_bab6.pdf

Download (201kB)
[img] Text
934126219_daftarpustaka.pdf

Download (449kB)
[img] Text
Lembar persetujuan publikasi.pdf

Download (668kB)

Abstract

Nuraini, Riska. 2023. Strategi Produk Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Di UD. Gethuk Pisang Baariklana. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Ashfa Fikriyah, M.EI (2) H. Mohammad Bakir, M.Fil.I. Kata Kunci: Strategi Produk, Minat Beli Penelitian ini terdapat UD. Gethuk Pisang Baariklana, yang sampai saat ini mampu pertahan untuk meningkatkan minat beli konsumen dengan penerapan strategi produk. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1.) bagaimana strategi produk di UD. Gethuk Pisang Baariklana?, 2.) bagaimana strategi produk dalam meningkatkan minat beli konsumen di UD. Gethuk Pisang Baariklana? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mempunyai ciri-ciri antara lain: latar belakang yang alami dan peneliti sebagai sumber kunci, penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Tahap terakhir yang akan dilakukan yaitu pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan penelitian, pengecekan atau diskusi sejawat dan trianggulasi. Hasil penelitian, UD. Gethuk Pisang Baariklana di Dusun Jatisari, Desa Krenceng, Kepung, Kediri menerapkan segmentasi pasar, penerapan marketing mix yang sesuai kemampuan perusahaan. penyediaan produk yang beraneka ukuran gethuk pisang, promosi menggunakan door to door, online dan penetapan harga disesuaikan dengan biaya bahan baku serta ukuran gethuk pisang yang berbeda dan harga pasaran. Sedangkan ditinjau dari bauran pemasaran syariah yang dilakukan UD. Gethuk Pisang Baariklana di Dusun Jatisari, Desa Krenceng, Kepung, Kediri yaitu sudah menerapkannya strategi pemasaran syariah yang meliputi bauran pemasaran yaitu strategi produk dalam syariah, pengelolaan dalam marketing syariah. UD. Gethuk Pisang Baariklana sudah sepenuhnya menerapkan kejujuran. Produknya memiliki sistem retur apabila ada kerusakan maka akan diganti yang baru.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Riska Nuraini
Date Deposited: 06 May 2024 07:26
Last Modified: 06 May 2024 07:26
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12595

Actions (login required)

View Item View Item