Sari, Berliyana Anggun Mawarta (2023) GAYA KOMUNIKASI DRAMATURGI PEMANDU LAGU KARAOKE DI KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
Text
933503818_bab1.pdf Download (259kB) |
|
Text
933503818_bab2.pdf Download (177kB) |
|
Text
933503818_bab3.pdf Download (134kB) |
|
Text
933503818_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
933503818_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
Text
933503818_bab6.pdf Download (47kB) |
|
Text
933503818_daftarpustaka.pdf Download (175kB) |
|
Text
933503818_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
Text
933503818_prabab.pdf Download (899kB) |
Abstract
ABSTRAK Berliyana Anggun Mawarta Sari, Dosen Pembimbing Dr. Moch. Muwaffiqqilah. M.Fil.I dan Lukman Hakim,S.I.Kom.,M.Sos. Gaya Komunikasi Dramaturgi Pemandu Lagu Karaoke Di Kota Kediri. Skripsi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Gaya Komunikasi, Dramaturgi, Pemandu Lagu Penelitian ini membahas tentang Gaya Komunikasi Dramaturgi Pemandu Lagu Karaoke Di Kota Kediri. Gaya komunikasi dramaturgi merupakan gaya yang berfungsi untuk memastikan batasan tentang suatu fakta dunia yang sedang dilalui, tentang hubungan dengan sesama, dan tentang suatu konsep tertentu. Dimana dari suatu gaya komunikasi tersebut akan dilakukan sebuah pertunjukkan drama diatas panggung. Seperti halnya yang dilakukan pemandu lagu karaoke di Kota Kediri yang memiliki dua wilayah pertunjukkan, yaitu panggung depan dan panggung belakang. Seperti yang dilakukan sumua informan untuk menarik tamu dengan gaya komunikasinya di panggung depan dan menjadi dirinya sendiri tanpa ada manipulatif di panggung belakang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sedangkan pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik observasi,wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh peneliti dari hasil wawancara yang tidak dilakukan dengan cuma-cuma atau gratis. Hasil wawancara menghasilkan sebuah jawaban atas aksinya yang dilakukan dipanggung depan dan belakang. Pada penelitian ini menggunakan teori Erving Goffman dengan membagi dua wilayah pertunjukkan yaitu panggung depan dan panggung belakang. Hasil dari penelitian ini adalah LC yang bersifat manipulatf di panggung depan. Di panggung depan membahas tentang penampilan saat bekerja, cara berkomunikasi dengan tamu dan tip yang diterima. Supaya apa yang mereka tampilkan dapat menarik tamu dan mendapatkan tip. Sedangkan di panggung belakang membahas tentang penampilan saat dirumah, tanggapan keluarga dan teman, masa depan yang diinginkan dan ibadah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | BERLIYANA ANGGUN M.S. |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 07:11 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 07:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12434 |
Actions (login required)
View Item |