Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru PAI Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan TKJ di SMKN 1 Suruh Kab. Trenggalek

MUHARROMAH, ATIK SYAHRUL (2019) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru PAI Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan TKJ di SMKN 1 Suruh Kab. Trenggalek. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
01 Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13.BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
14.BAB II.pdf

Download (207kB)
[img] Text
15.BAB III.pdf

Download (280kB)
[img] Text
16.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
17.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
18.BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
19.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena tidak sedikitnya skala prioritas guru dalam mengajar ialah aktifitas dan peran guru itu sendiri. Padahal pembelajaran yang sesungguhnya adalah siswa aktif dalam setiap proses kegiatan belajar mengajar. Selain itu, persepsi siswa yang kurang baik terhadap profesionalisme guru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya disekolah, sehingga berdampak pada hasil belajar yang diperoleh. untuk itu penulis tertarik untuk mengetahui persepsi siswa tentang profesionalisme guru PAI terhadap hasil belajar siswa jurusan TKJ di SMKN 1 Suruh Kabupaten Trenggalek, dengan rumusan masalah 1) Bagaimana Persepsi Siswa tentang Profesionalisme Guru PAI Jurusan TKJ di SMKN 1 Suruh Kab. Trenggalek? 2) Bagaimana Hasil Belajar PAI Siswa Jurusan TKJ di SMKN 1 Suruh Kab. Trenggalek? 3) Adakah Pengaruh Persepsi Siswa tentang Profesionalisme Guru PAI terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan TKJ di SMKN 1Suruh Kab. Trenggalek?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji teori dalam bukunya Slameto tentang foktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa, yang dibedakan menjadi dua faktor aitu faktor internal dan faktor eksternal, dalam hal ini faktor eksternal yaitu guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi penelitian adalah siswa jurusan TKJ di SMKN 1 Suruh yang berjumlah 120 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling dengan mengacu pada tabel Krejcie dengan jumlah 92 siswa. Instrument yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan menggunakan rumus Software IBM SPSS Versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pengaruh persepsi siswa tentang profesionalisme guru PAI terhadap hasil belajar siswa adalah 0,122. Jadi dapat dikatakan bahwa variabel X mempengaruhi variabel Y yaitu sebesar 12,2%, dimana tingkat signifikansi 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang profesionalisme guru PAI berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 04 Apr 2024 06:33
Last Modified: 04 Apr 2024 06:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12371

Actions (login required)

View Item View Item