HUBUNGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP SISWA MEMILIH SEKOLAH PLUS PENDIDIKAN PENGEMBANGAN SENI TRADISI (PPST) (Studi pada Kelas VII di SMP Pawyatan Daha 1 Kota Kediri)

Pramata, Oktaviano Wilma (2023) HUBUNGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP SISWA MEMILIH SEKOLAH PLUS PENDIDIKAN PENGEMBANGAN SENI TRADISI (PPST) (Studi pada Kelas VII di SMP Pawyatan Daha 1 Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
932406919_bab1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
932406919_bab2.pdf

Download (411kB)
[img] Text
932406919_bab3.pdf

Download (361kB)
[img] Text
932406919_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
932406919_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
932406919_bab6.pdf

Download (75kB)
[img] Text
932406919_daftarpustaka.pdf

Download (205kB)
[img] Text
932406919_prabab.pdf

Download (739kB)

Abstract

ABSTRAK OKTAVIANO WILMA PRAMATA : 932406919, Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran 7p Terhadap Siswa Memilih Sekolah Plus Pendidikan Pengembangan Seni Tradisi Studi pada Kelas VII di SMP Pawyatan Daha 1 Kota Kediri.Dosen Pembimbing I, Dr. Untung Khoiruddin M.Pd.I. Dosen Pembimbing II, Nila Zaimatus Septiana M.Pd. : Falkutas Tarbiyah, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2023 Pendidikan merupakan faktor pendukung yang memegang peranan di segala sektor. Keputusan memilih oleh siswa dipengaruhi oleh strategi bauran pemasaran yang terdiri dari; produk, harga, promosi, tempat, proses, orang, dan bukti fisik. Permasalahan dalam penelitian ini antara lain: bagaimana Strategi Bauran Pemasaran 7P di SMP Pawyatan Daha 1 Kota Kediri, Apa saja faktor siswa memilih sekolah di SMP Pawyatan Daha 1 Kota Kediri, dan bagaimana Korelasi strategi Bauran Pemasaran 7P terhadap siswa memilih SMP Pawyatan Daha 1 Kota Kediri Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang strategi bauran pemasaran jasa, dan teori keputusan pembelian. Pendekatan dalam penelitian ini kuantitatif, Metode pengumpulan data dengan daftar pertanyaan kepada 30 responden. Metode Uji Statistika dengan Analisa data pada penelitian ini menggunakan data statistik deskriptif dalam bentuk presentase dan Analisis Korelasi Rank Spearman, Berdasarkan hasil dari analisis data tentang Strategi Bauran Pemasaran 7p memiliki tanggapan sangat baik sebesar 4 orang dengan presentase 13%, tanggapan baik 26 orang dengan presentase 87%. Sedangkan berdasarkan Keputusan Siswa Memilih memiliki tanggapan sangat baik 11 orang dengan presentase 37%, dan tanggapan baik 17 orang dengan presentase 57%. Tanggapan kurang baik 2 orang dengan presentase 7% dan menggunakan korelasi rank spearman didapatkan hasil bahwa kekuatan hubungan antar kedua variabel cukup kuat dan sejenis (searah) dengan koefisien korelasi sebesar 0.409. Dan pada nilai signifikansi nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0.025 yang artinya ada hubungan yang signifikan antara kedua variabel. Kesimpulan dari penelitian ini secara serempak strategi bauran pemasaran yang terdiri dari; produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh dan ada hubungan terhadap keputusan siswa memilih SMP Pawyatan Daha 1 Kota Kediri. Kata kunci : Bauran Pemasaran, dan Keputusan Memilih.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: OKTAVIANO WILMA PRAMATA
Date Deposited: 03 Apr 2024 04:09
Last Modified: 03 Apr 2024 04:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12355

Actions (login required)

View Item View Item