Ardhiansyah, Putra Purnama (2023) Peran Muamalat Digital Islamic Network (DIN) untuk meningkatkan kualitas pelayanan nasabah di Bank Muamalat KCP Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934203119_Prabab.pdf Download (3MB) |
|
Text
934203119_bab1.pdf Download (2MB) |
|
Text
934203119_bab2.pdf Download (2MB) |
|
Text
934203119_bab3.pdf Download (2MB) |
|
Text
934203119_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
934203119_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
934203119_bab6.pdf Download (2MB) |
|
Text
934203119_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text
934203119_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi-1.pdf Download (118kB) |
Abstract
Skripsi ini menjelaskan mengenai Peran Muamalat Digital Islamic Network (DIN) untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah di Bank Muamalat KCP Madiun. Tujuan penelitian ini adalah memaparkan mengenai, 1) Bagaimana penggunaan Muamalat Digital Islamic Network (DIN) pada Bank Muamalat KCP Madiun, 2) Bagaimana peran Muamalat DIN untuk meningkatkan kualitas pelayanan nasabah di Bank Muamalat KCP madiun. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif yang menyajikan dalam bentuk kata atau gambar dari sumber tertentu. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan melakukan pengumpulan data secara langsung terjun kelapangan (Field Research). Dengan teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi ke lokasi penelitian. Sedangkan teknik analisis data peneliti menganalisis data dengan melalui tiga alur yaitu Reduksi data, Penyajian data, Penarikan kesimpulan.Adapun hasil penelitian 1) Bagaiman penggunaan Muamalat Digital Islamic Network (DIN) pada Bank Muamalat KCP Madiun dilatar belakangi atas keinginan mendapatkan fasilitas perbankan yang dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi penggunanya. Pada penggunaannya aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN) mudah dioperasikan, lebih efektif dan efisien untuk nasabah. 2) Bagaimana Peran Muamalat DIN untuk meningkatkan kualitas pelayanan nasabah pada Bank Muamalat KCP Madiun yaitu memberikan kemudahan nasabah dalam menerima pelayanan yang berkualitas dan profesional. Dengan terwujudnya efektivitas dan efisiensi terhadap pelayanan jasa perbakan kepada nasabah yang menggunakan Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Hal tersebut dibuktikan dengan Muamalat Digital Islamic Network (DIN) berperan dalam meningkatkan kualitas layanan terhadap pemberian kemudahan pelayanan jasa kepada nasabah, efisiensi waktu, memberikan jaminan keamanan terhadap nasabah, dan memberikan kepuasan layanan kepada nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020301 Bank (incl. Bank Syariah) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | PUTRA PURNAMA ARDHIANSYAH |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 07:38 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 07:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12346 |
Actions (login required)
View Item |