Strategi Layanan Pada Toko Sumber Makmur Pasar Pahing Kota Kediri Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Nihayah, Najmatun (2023) Strategi Layanan Pada Toko Sumber Makmur Pasar Pahing Kota Kediri Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931306316_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931306316_bab1.pdf

Download (711kB)
[img] Text
931306316_bab2.pdf

Download (746kB)
[img] Text
931306316_bab3.pdf

Download (541kB)
[img] Text
931306316_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931306316_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text
931306316_bab6.pdf

Download (658kB)
[img] Text
931306316_daftarpustaka.pdf

Download (405kB)

Abstract

Najmatun Nihayah, 2023. Dosen Pembimbing Rofik Efendi, S. Kom., MM dan Arif Zunaidi, S.H. I, M.E.I. STRATEGI LAYANAN PADA TOKO SUMBER MAKMUR PASAR PAHING KOTA KEDIRI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Kata Kunci: Strategi Layanan, Mempertahankan, Loyalitas Pelanggan. Strategi layanan adalah cara bagaimana menyikapi suatu keadaan dan kenyataan dengan memberikan solusi untuk mampu keluar dari keadaan tersebut. Solusi ataupun cara diambil berdasarkan kondisi kebutuhan dan mampu memberikan jalan terbaik dari keadaan yang terjadi. Kunci sukses dalam mempertahankan loyalitas pelanggan yaitu memiliki strategi layanan yang bagus, hal tersebut yang sedang diusahkan oleh Toko Sumber Makmur Pasar Pahing kota Kediri dalam mempertahankan loyalitas pelanggan diera banyaknya toko modern. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi layanan yang digunakan pada Toko Sumber Makmur dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research yang pendekatannya dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Tehnik pengumpulan data yang diaplikasikan pada penelitian ini ialah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Lalu data-data yang telah terkumpul diolah melalui proses sistematisasi sehingga menjadi bentuk karya ilmiah yang baik. Sedangkan pola analisis data menggunakan analisis kualitatif dengan mengedepankan pola berfikir deduktif dan induktif. Hasil Dari Penelitian ini yaitu Strategi layanan yang digunakan pada Toko Sumber Makmur adalah strategi layanan siap antar, paket sembako, produk harga terjamin, diperbolehkan hutang atau bayar nanti dahulu serta mendapat hadiah setiap tahun. Dalam hal ini semua aspek kualitas layanan telah dipenuhi dengan baik oleh pemilik Toko, dari mulai kepuasaan, kepercayaan dan pengalaman dengan perusahaan pemilik menjaga kualitas dengan baik (masa kadaluarsa diperhatikan), kenyamanan tempat , pegawai yang ramah , cepat cekatan, promosi yang bagus, harga murah dan layanan siap antar untuk menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan dengan toko ini. Untuk layanan sendiri akan tetap diantar kerumah pelanggan jika tidak ada keterangan batal dari pihak pelanggan, sehingga pengalaman akan perusahaan (toko Sumber Makmur) dapat terjalin dengan baik, jika pengalaman dengan toko sumber Makmur terjalin baik maka pelanggan akan tetap bertahan pada Toko Sumber Makmur, karena kualitas layanan berhubungan erat dengan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: NAJMATUN NIHAYAH
Date Deposited: 06 Mar 2024 08:20
Last Modified: 06 Mar 2024 08:20
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12027

Actions (login required)

View Item View Item