Zainab, Siti Nur (2019) Pengaruh Persepsi Guru Mengenai Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di MAN 1 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932101315-prabab.pdf Download (231kB) |
|
Text
932101315-bab1.pdf Download (99kB) |
|
Text
932101315-bab2.pdf Download (128kB) |
|
Text
932101315-bab3.pdf Download (141kB) |
|
Text
932101315-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text
932101315-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
Text
932101315-bab6.pdf Download (6kB) |
|
Text
932101315-daftpus.pdf Download (72kB) |
Abstract
Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu sekolah adalah kinerja guru.Salah satu yang dapat mempengaruhi kinerja guru adalah kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru.dengan adanya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru dapat meningkatkan kinerja guru yang lebih baik.Kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan sekolah yang diinginkan, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kinerja guru.Berangkat dari hal tersebut peneliti menelaah lebih jauh 1) Adakah pengaruh persepsi guru mengenai kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di MAN 1 Kota Kediri, 2) Adakah pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di MAN 1 Kota Kediri, 3) Adakah pengaruh persepsi guru mengenai kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di MAN 1 Kota Kediri. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan regresi, analisis regresi sederhana, digunakan untuk analisis dengan uji variabel X, sedangkan analisis regresi ganda digunakan untuk analisis dengan dua variabel X.dengan menggunakan populasi 72 guru, instrument yang digunakan adalah angket dan dokumentasi sedang untuk perhitungannya menggunakan analisis regresi yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 23.0. Hasil yang didapat dari penelitian yaitu 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah (X1) dan kinerja guru (Variabel Y) sebesar adalah 0,092, jika dibuat dalam bentuk persen adalah 9,2%. Persamaan yang diperoleh dari analisis regresi sederhana pengaruh persepsi guru mengenai kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru adalah Y = 57,967 + 0,198. X1. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi kerja Guru terhadap kinerja gurru sebesar 0,216 jika dibuat dalam bentuk persen adalah sebesar 21,6%. Persamaan yang diperoleh dari analisis regresi sederhana pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru adalah Y = 39,490 + 0,431.X2.3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sebesar 0,217, jika dibuat dalam bentuk persen adalah sebesar 21,7%. Persamaan yang diperoleh dari analisis regresi ganda pengaruh persepsi guru mengenai kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru adalah Y = 38, 816 + 0,048.X1 + 0,393. X2.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 05 May 2020 01:46 |
Last Modified: | 05 May 2020 01:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1179 |
Actions (login required)
View Item |