Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat (Studi Kasus pada Konsumen Honda Tirto Agung Motor Sidoarjo)

Salafiah, Isrul (2023) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat (Studi Kasus pada Konsumen Honda Tirto Agung Motor Sidoarjo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931301016_PraBab.pdf

Download (435kB)
[img] Text
931301016_Bab1.pdf

Download (34kB)
[img] Text
931301016_Bab2.pdf

Download (199kB)
[img] Text
931301016_Bab3.pdf

Download (192kB)
[img] Text
931301016_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
931301016_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
931301016_Bab6.pdf

Download (14kB)
[img] Text
931301016_DaftarPustaka.pdf

Download (11kB)
[img] Text
931301016_sp.pdf

Download (126kB)

Abstract

ABSTRAK Isrul Salafiah, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE.MM. dan Oktaria Ardika Putri, MM : Pengaruh Kelompok Referensi terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat (Studi Kasus pada Konsumen Honda Tirto Agung Motor Sidoarjo), Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian, Motor Kelompok referensi dapat diartikan sebagai kelompok-kelompok yang mempunyai pengaruh langsung atau pengaruh tidak langsung terhadap sikap dan perilaku seseorang.. Keduanya dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada suatu produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian, pengaruh Kelompok Referensi terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Honda Tirto Agung Motor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi tak terhingga dan sampel sebanyak 96 responden. Analasis data dilakukan dengan cara uji validasi, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji korelasi, uji regrasi sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini variabel Kelompok Referensi menunjukkan kategori cukup, dan variabel Keputusan Pembelian menunjukkan kategori cukup. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa kelompok referensi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian motor Honda Beat. Hal ini diketahui dari nilai t hitung sebesar 3,864 sedangkan t tabel diperoleh sebesar 1,985 dan signifikansi 0,000 yakni t hitung > dari t tabel dan signifikansi < 0,05. Adapun secara simultan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda Beat pada Konsumen Honda Tirto Agung Motor Sidoarjo. Variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh kelompok referensi sebesar 13,7% sedangkan 86,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini (tidak diteliti).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: ISRUL SALAFIAH
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:30
Last Modified: 30 Jan 2024 06:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11760

Actions (login required)

View Item View Item