Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputasan Pembelian di Surya Gondang Swalayan Purworejo Kandat

Aini, Devida Nur (2023) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputasan Pembelian di Surya Gondang Swalayan Purworejo Kandat. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931303216_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931303216_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931303216_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931303216_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931303216_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931303216_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931303216_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931303216_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi-2.pdf

Download (126kB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan hal yang sangat penting dalam dunia bisnis karena keputusan ini memengaruhi strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan, perusahaan perlu memahami proses keputusan pembelian konsumen agar dapat menciptakan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskani pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian di Surya Gondang Swalayan Purworejo Kandat Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel dalam penelitian terdiri dari 54 konsumen yang membeli di Surya Gondang Swalayan Purworejo Kandat Kediri. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitain ini yaitu seluruh konsumen yang membeli di Surya Gondang Swalayan Purworejo Kandat Kediri yang jumlahnya tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan aplikasi SPSS 20, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis penelitian menunjukkan: (1) Diketahui bahwa jumlah responden kelompok referensi sebanyak 54 orang. Dengan rata-rata nilai angket 45,65 sedangkan nilai tengah 4,90 dan nilai terendah kelompok referensi adalah 34 dan nilai tertinggi adalah 68. (2) Jumlah responden Keputusan Pembelian sebanyak 54 orang. Dengan rata-rata nilai angket 44,61 sedangkan nilai tengah 5,030 dan nilai terendah kelompok referensi adalah 16 dan nilai tertinggi adalah 54. (3) Uji Hipotesis (uji t) terdapat pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-hitung sebesar 2,362 lebih dari t-tabel yaitu 2,00488 dengan nilai signifikasinya sebesar 0,02. Dengan demikian, hipotesis yang berbunyi “terdapat pengaruh variabel kelompok referensi terhadap keputusan Keputusan Pembelian di Surya Gondang Swalayan”.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: DEVIDA NUR AINI
Date Deposited: 05 Feb 2024 02:56
Last Modified: 05 Feb 2024 02:56
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11638

Actions (login required)

View Item View Item