Interaksi Sosial Anak Down Syndrome di SLB Dharma Wanita Grogol Kediri

Romadhona, Selly (2023) Interaksi Sosial Anak Down Syndrome di SLB Dharma Wanita Grogol Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933706118_Prabab.pdf

Download (806kB)
[img] Text
933706118_BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
933706118_BAB II.pdf

Download (130kB)
[img] Text
933706118_BAB III.pdf

Download (118kB)
[img] Text
933706118_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
933706118_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
933706118_BAB VI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
933706118_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
933706118_Lembar^120Pernyataan^120Persetujuan^120Publikasi salinan.pdf

Download (279kB)

Abstract

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa gambaran pertama pola interaksi anak down syndrome di sekolah merupakan berkebutuhan khusus yang ada di SLB (Sekolah Luar Biasa) merupakan siswa-siswi berkebutuhan khusus lainnya. Dalam berinteraksi kepada gurunya anak down syndrome memberi salam dan mencium tangan kepada guru pendamping termasuk guru kelas saat berada dikelas. Kedua pola interaksi yang bervariasi di rumah, Beberapa anak cenderung memiliki hubungan yang baik dengan saudara dan keluarga, sementara yang lain memiliki sedikit teman atau interaksi sosial yang terbatas, Anak-anak dengan sindrom Down juga membutuhkan pengawasan dan perlindungan khusus karena kadang-kadang mereka tidak menyadari bahaya di sekitarnya, Beberapa anak menunjukkan minat dalam beragama dan telah mengikuti kegiatan keagamaan, sementara yang lain masih perlu bimbingan dalam hal ini, Pola interaksi sosial dengan orang lain juga bervariasi, dari tidak peduli hingga respons yang baik terhadap tamu atau orang lain di sekitarnya, Anak-anak dengan sindrom Down memiliki tingkat inisiatif yang berbeda dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130312 Special Education and Disability (Pendidikan Khusus dan Disabilitas)
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170110 Psychological Methodology, Design and Analysis
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Sosiologi Agama
Depositing User: SELLY ROMADHONA
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:18
Last Modified: 09 Jan 2024 07:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11507

Actions (login required)

View Item View Item