Strategi Jemput Bola Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Pada Bank Muamalat KCU Kediri

Apriyudi, Prian (2024) Strategi Jemput Bola Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Pada Bank Muamalat KCU Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931410817_prabab.pdf

Download (534kB)
[img] Text
931410817_bab1.pdf

Download (271kB)
[img] Text
931410817_bab2.pdf

Download (347kB)
[img] Text
931410817_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
931410817_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
931410817_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
931410817_bab6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
931410817_daftarpustaka.pdf

Download (227kB)
[img] Text
931410817_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (2).pdf

Download (125kB)

Abstract

ABSTRAK PRIAN APRIYUDI, 2023. Dosen Pembimbing (1) Rofik Efendi, S.Kom.,MM dan Dosen Pembimbing (2) Erawati Dwi Lestari,M. Hum, Strategi Jemput Bola Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Pada Bank Muamalat KCU Kediri, IAIN Kediri. Kata Kunci: Strategi Jemput Bola, Tabungan, Nasabah Seiring dengan meningkatnya perkembangan perbankan syariah di Indonesia. Strategi jemput bola merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam meningkatnya nasabah Bank Muamalat, khususnya dengan metode strategi jemput bola yang di berikan kepada nasabah atau calon nasabah tabungan haji. Fokus penelitian tertuju pada bagaimana strategi jemput bola pada tabungan haji Bank Muamalat KCU Kediri dan bagaimana strategi jemput bola dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji Bank Muamalat KCU Kediri, dengan tujuan: 1) Untuk menganalisa strategi jemput bola pada tabungan haji Bank Muamalat KCU Kediri. 2) Untuk menganalisa strategi jemput bola dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji Bank Muamalat KCU Kediri. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Dalam pengumpulan data, penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu kepala, karyawan, dan nasabah Bank Muamalat KCU Kediri. Kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi jemout bola yang dilakukan oleh Bank Muamalat KCU Kediri pada produk simpanan umum tabungan haji yakni relationship bisnis terjun langsung untuk mendatangi para nasabah dan calon nasabah dengan memberikann pelayanan yang baik dan memuaskan serta melakukan pelayanan tepat waktu sesuai dengan janji yang di buat setiap harinya. 2) Strategi jemput bola dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji di Bank Muamalat KCU Kediri ada 4 strategi yang mempengaruhi, yakni: penempatan lokasi yang strategis, Memberikan Pelayanan Sebaik mungkin kepada nasabah dan calon nasabah, terjun langsung ke lapangan, kejelasan tujuan yang akan di capai. Dapat di ketahui bahwa jumlah nasabah meningkat setiap tahunnya dengan adanya strategi jemput bola pada produk tabungan haji Bank Muamalat KCU Kediri, di tambah lagi dari kemudahan lokasi yang berada di tengah kota kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020301 Bank (incl. Bank Syariah)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: PRIAN APRIYUDI
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:47
Last Modified: 09 Jan 2024 03:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11505

Actions (login required)

View Item View Item