Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gula Merah Tebu (Studi Pada UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri)

Andriana, Luci (2023) Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gula Merah Tebu (Studi Pada UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931312616_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931312616_bab1.pdf

Download (428kB)
[img] Text
931312616_bab2.pdf

Download (471kB)
[img] Text
931312616_bab3.pdf

Download (528kB)
[img] Text
931312616_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
931312616_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
931312616_bab6.pdf

Download (200kB)
[img] Text
931312616_daftar_pustaka.pdf

Download (310kB)
[img] Text
931312616_suratpernyataan.pdf

Download (97kB)

Abstract

ABSTRAK LUCI ANDRIANA, Dosen Pembimbing: Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan Ning Purnama Sariati, M.E.I. : Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gula Merah Tebu (Studi Pada UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri), Ekonomi Syari’ah, Ekonomi Dan Bisnis Islam, IAIN Kediri 2023. Kata Kunci : Promosi, Harga, Keputusan Pembelian. Promosi merupakan suatu usaha memperkenalkan produk atau jasa dengan tujuan agar lebih dikenal dan diterima oleh khalayak umum. Harga merupakan besaran uang yang harus dikeluarkan oleh pengguna (konsumen) dalam upaya mendapatkan produk atau jasa yang diinginkan. Keputusan pembelian adalah tahap terakhir yang dilakukan pelanggan sebagai bentuk jawaban atas segala alternatif yang telah dipertimbangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian gula merah tebu (Studi Pada UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 349 responden yang membeli gula merah tebu di UD Bunga Mas Ds. Tales Kediri. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang membeli produk gula merah tebu di UD Bunga Mas Ds. Tales Kediri dengan jumlah yang tidak terbatas. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dalam pengambilan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 76,2%. (2) harga UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 89,3%. (3) keputusan pembelian UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 93,1%. Dari analisis korelasi Person Product Moment mengemukakan bahwa nilai R sebesar 0,639 yang terletak pada rentang interval 0,60-0,799 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y= (5,958) + 0,183 X1 + 0,404 X2. Dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 119,148 dengan nilai signifikan 0,000 artinya variabel independent berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependent. Dari hasil analisis koefisien determinasi R2 menunjukkan nilai 0,729%, artinya antara variabel X1 dan X2 mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 63,9% sedang sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima artinya terdapat pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian gula merah di UD Bunga Mas Tebu Ds. Tales Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: LUCI ANDRIANA
Date Deposited: 18 Dec 2023 04:43
Last Modified: 18 Dec 2023 04:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11261

Actions (login required)

View Item View Item